FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Guru di Majalengka Ikuti Seminar Menjadi Sahabat Anak Digital

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Gadget dan anak di era tekhnologi seperti dua sisi mata uang, keduanya tidak bsia dipisahkan. Peran guru dan orang tua menjadi hal yang penting, sehingga anak tidak menjadi korban dampak negatif tekhnologi.

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah GISPI Majalengka Lia Yulianingrum saat seminar dengan tema Menjadi Sahabat Anak DIgital di Auditorium Universitas Majalengka Sabtu (20/4/2019).

Lia mengatakan, bentuk memanjakan anak, orang tua tidak mudah memberikan gadget kepada anaknya. Ini dikhawatirkan, anak yang belum memiliki filter dari gadget, justru akan menjadikan anak sebagai korban. Namun demikian, karena tren anak-anak di era milenial tidak terpisahkan dari gadget, Lia mengatakan, orang tua harus melindungi anak dari kecanduan game yang tidak terkendalikan.

"Sebagai contoh menghabiskn waktu bermain gadget melebihi batas usia dan batas kebutuhan. Kemudian tidak proporsionalnya para pendidik terutama orang tua dalam menyikapinya. Misalnya bangga saat anaknya sudah bisa mndownload padahal msih anak usia dini, dan membelikan handphone bagi anak padahal belum waktunya," kata Lia.

Pendidik yang pernah menyabet sebagai Pemilihan Guru Inspiratif pada Een Sukaesih Award Kategori TK tahun 2017 itu mengatakan, seminar parenting semacam ini menjadi hal penting untuk membekali para pendidik dan orang tua memahami kiat melindungi anak dari kecanduan gadget.

"Pada dasarnya mendidik itu tidak bisa dilakukan orang tua sendiri tapi harus kerjasama dengan orang tua lainnya dan pihak lainnya, harus ada korelasi dan komitmen bersama," kata Lia.

Seminar Parenting dengan tema menjadi sahabat digital itu menghadirkan Psikolog dan Pakar Parenting Nasional Elly Risman. Seminar ini diikuti ratusan pendidik dan perwakilan Dharma Wanita Persatuan dari setiap kecamatan dan OPD.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Lokasi Debut Persib Bandung vs Persija Jakarta Belum Jelas https://t.co/aQHcROSxJe
Ditolak Kencan Lama, Pemuda Purwakarta Ini Nekad Bunuh Pasangannya di Karawang https://t.co/JOrtR0JPqi
Yang Harus Diperhatikan Bunda Saat Anak Demam https://t.co/0S7sIZQ4Fz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page