FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Peringati Hari Kartini, Guru dan Murid SMKN 1 Panyingkiran Majalengka Kenakan Kebaya

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Guru dan siswa di SMK Negeri Panyingkiran Majalengka mengenakan pakaian tradisional kebaya dan batik, Senin (22/4/2019). Ini dilakukan dalam rangka Hari Kartini.

Ratusan siswa perempuan di SMK Negeri Panyingkiran berbeda dari hari-hari biasanya. Pada Senin ini mereka bersekolah dengan mengenakan pakaian tradisional kebaya. Hal ang sama juga dilakukan oleh para guru. Bagi SMKN 1 Panyingkiran, mengenakan pakaian tradisional ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap Hari Kartini

"Sudah tradisi di sekolah kami selalu memperingati Hari Kartini. Bukan hanya sekedar berpakaian tradisional dan menggelar lomba-lomba tapi juga ada pemaparan tentang kiprah pahlawan perempuan bernama RA. Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita di tanah air," kata Kepala SMK Negeri 1  Panyingkiran Ida Hamidah Agustini.

Dalam momen yang sama, SMKN 1 Panyingkiran menggelar sejumah lomba di lapangan olahraga dan ruangan kelas. Ratusan siswa antusias mengikuti lomba seperti lukis,  Baca Puisi dan Karnaval.  "Alhamdulillah, baik peringatan Hari Kartini dan pelaksanaan UNBK semuanya berjalan lancar tak ada kendala," paparnya.

Sementara itu Sekda Majalengka H. Ahmad Sodikin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SMKN 1 Panyingkiran sebagai bentuk menjaga tradisi memperingati Hari Kartini. Ahamd menjelaskan semangat perjuangan RA. Kartini patut diteladani oleh generasi muda saat ini dalam menggapai cita-cita. Dengan demikian dia berharap, Hari Kartini bukan hanya diperingati seremonial, tapi harus diterapkan dalam ekhidupan sehari-hari.

"Saya berharap dengan peringatan Hari Kartini di sekolah ini para siswa bisa mengekspresikan diri dalam mengembangkan minat dan bakatnya di sekolah untuk memantapkan cita-citanya dimasa mendatang," tegas Sekda.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

Blak-blakan Bupati Subang Soal Mahar Rotasi Mutasi Pejabat https://t.co/9yPgJbTBAG https://t.co/isJX4NwUmb
Cara Membuat Dodol Nanas, Penganan Khas Subang https://t.co/vRz6uHUP7A
Soal Pemindahan Ibu Kota, DPR RI Sebut Majalengka dan Cirebon https://t.co/LNQoXnkAgR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page