Minim Pendaftar, Festival 'Kaulinan Urang Lembur' HUT Majalengka Batal Digelar

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Festival Kaulinan Urang lembur yangs edianya digelar di Pujasera pada Rabu (19/6/2019) gagal digelar. Penyababnya, agenda dalam rangkaian Hari Jadi ke-529 Majalengka itu minim pendaftar.

Dari pantauan di lokasi Festival Kaulinan di Pujasera, tidak tampak ada kegiatan Kaulinan Urang Lembur. Sebaliknya sejumlah tenda justru sudah berdiri untuk agenda festival musik yang akan digelar Kamis (20/6/2019).

Salah satu peserta dari SD Sunia 1 Kecamatan Banjar yang datang dengan kendaraan bak terbuka mengaku kecewa dengan pembatalan agenda yang tanpa informasi tersebut. Rombongan SD Sunia 1 ini datang beraama puluhan siswanya yang sudah siap mengikuti lomba.

"Kita sudah melatih anak-anak tiap hari, ternyata batal dan kita baru tahu sekarang kalo festival kaulinan urang lembur sudah dibatalkan sejak hari Senin," kata Uu Kepala SD Sunia 1 kepada TINTAHIJAU.com.

Sementara itu Kasie Kesenian Dinas Pariwisata dan Budaya Majalengka Wasman mengatakan banyak faktor penyebab featival kaulinan urang lembur batal salah satunya masih suasana libur, disamping itu kata Waman dari 26 kecamatan hanya 9 lecamatan saja yang bersedia ikut.

"Yang terdaftar hanya 9 kecamatan saja dari 26 kecamatan, sehingga hari Sejin (17/6/2019) kita undang kembali untuk memastikan featival kaulinan akan digelar atau tidak, hari Seninpun yang datang hanya 3 kecamatan," ungkap Wasman.

Wasman mengatakan batalnya festival kaulinan urang lembur akan diundur pada bulan Agustus mendatang. "Rencananya acara akan dilaksanakan Agustus mendatang," kata Wasman singkat.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

SHA & DONLEGO, Tour Indonesia 20 Juli Parkir Bintang Fantasi Pamanukan Subang https://t.co/xwbEahfaod
17 Juli Gerhana Bulan Parsial, Cek Lokasi dan Waktunya Untuk Melihatnya https://t.co/bRKF2ytYhd
Maman Yudia Kokoh di Posisi Ketua PDIP Subang, Beni dan Ating Tersingkir? https://t.co/ltnpMnvoRi
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page