FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jatiwangi Art Factory Gelar Indonesia Contemporary Ceramics Biennale

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Jatiwangi Art Factory (JAF) menggelar Indonesia Contemporary Ceramics Biennale (ICCB) pada Kamis (27/6/2019)

Sesuai rencana, pada pembukaan rangkaian Indonesia Contemporary Ceramics Biennale akan dibuka Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Kamis (27/6/2019) sekitar pukul 15.30 WIB di Jebor Hall, Jatiwangi Art Factory Jl. Makmur 71 Jatisura, Jatiwangi, Majalengka. Acara ini akan diisi dengan pameran Riset tentang Jatiwangi dari Badan Kajian Pertanahan

Agenda tahunan ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu (29/6/2019), diantaranya diisi dengan seminar publik. Pada seminar itu akan mengangkat konten "Merancanakan Kota Terrakota', Kebudayaan Tanah Liat dalam Penataan Ruang, Kajian Wilayah dan Sumber Daya Manusia Majalengka, dan Peta Pasar untuk Pengembangan Tanah Liat, dengan menghadirkan Keynot speaker diantaranya Gubernur Jabar, Ridwan Kamil; Bupati Majalengka, Karna Sobahi; Wakil Bupati, Tarsono D Mardiana dan Kepala Bapelitbangda.



Direktur JAF Ginggi  Ginggi Syarif Hasyim mengatakan kawasan Terakota tersebar di lima Kecamatan yaitu Jatiwangi, Jatitujuh, Kasokandel, Dawuan, dan Ligung. Di lima kecamatan itu tersebar pabrik genteng dan bata. Sementara untuk Kloter jajakadali, kawasan lokus teracota terdapat di Kecamatan Jatiwangi, Jatitujuh, Kasokandel, Dawuan, Ligung dan Kecamatam Kertajati.

"Jika sebelumnya Majalengka mengenal kawasan kawitwangi maka untuk menghadapi perubahan yang terjadi cepat di utara maka Pemkab dan Pemprov akan mendorong wilayah kloter jajakadali yang harapannya bisa melibatkan potensi dan produk lokal dalam perkembangan pembangunan," kata Ginggi Syarif Hasyim

Foto Ilustrasi GUbernur Jabar saat berkunjung ke JAF


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel




TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bubur Alpukat Sebagai Makanan Pengganti ASI https://t.co/Ylk7RzkXMA
Kenali 4 Penyebab Janin Tidak Berkembang Secara Normal https://t.co/ZiAS2tj6ax
Guru SLBN Subang Adistiana Juara 1 Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional https://t.co/P6xNhhsINL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page