FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

2020, Subang Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kabupaten Subang dipercaya dan ditunjuk sebagai tuan rumah dalam Musabaqah Tilaqatil Quran (MTQ) tingkat Porvinsi pada April 2020 mendatang.

Dipilihnya sebagai tuan rumah MTQ, menjadi berkah dan anugrah bagi Kabupaten Subang. Selain akan berdampak pada ekonomi, juga mendapat keberkahan sebagai pelaksana lomba membaca ayat-ayat al-Quran.

"Alhamdulillah kita mendapat kepercayaan sekaligus berkah, sebagai tuan rumah MTQ 2020 nanti. Insya Allah, Subang akan mendapat keberkahannya dan bisa berdampak pada ekonomi warga," kata Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi.

BERITA TERKAIT:

Subang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Renang Tingkat Jabar

 

Lanud Suryadarma Kalijati jadi Tuan Rumah Kejurnas Terbang Layang

Jadi Tuan Rumah, Subang Songsong Perhelatan Porprov 2022



Sejumlah persiapan jauh-jauh hari sudah dilaksanakan. Dari mulai penginapan, venue lomba, transportasi dan lainnya. "Jadi gini, Subang ini hanya sebagai pelaksana, sementara hal lain seperti anggaran itu ditanggung Provinsi," jelasnya

Kepala Kementerian Agama Subang Abdul Rohim mengatakan, Tim dari Provinsi sudah melakukan survey guna pelaksanaan MTQ April 2020 mendatang. Dari inventarisasi yang dibutuhkan, ada sekitar delapan point yang sudah dan akan disiapkan dalam pelaksaan MTQ.

Bebearap yang sudah disiapkan seperti rute pawai taaruf, lokasi pembukaan, venue di 18 titik seperti PT Dahana, GOR Gotong Royong, Gedung Islamic Centre, dan lainnya.

Masalah penginapan, sekretariat panitia, dan akomodasi pun sudah disiapkan. "Surveynya kan baru satu kali. Minggu depan kita akan rapat lagi, kita matangkan di sana, sementara ini persiapan sudah 40%," kata Abdul Rohim.

Pada MTQ nanti, akan dilombakan 18 cabang. Namun, untuk Subang, diperkirakan hanya bisa mengirim 14 cabang. Ketua LPTQ Subang Bambang Suhendar mengatakan, dari 14 Cabang yang bakal diikuti Subang, pihaknya berharap bisa masuk 5 besar.

"Tidak muluk-muluk lah, realistis saja. Terlalu berat kalau juara umum, bisa masuk besar kita sudah bagus. Harus jujur saya katakan, selama ini kan kita sulit masuk 10 besar," kata Bambang

Persiapan untuk MTQ 2020 mendatang, Bambang mengatakan, agenda Seleksi Tilawatil Quran ke-49 yang digelar selama dua hari ini, menjadi salah satu ikhtiarnya.

Pada STQ yang dibuka mulai Kamis (24/20/2019) di Gedung Islamic Centre ini akan melombakan delapan cabang lomba yang diikuti dari tingkat anak-anak hingga dewasa.

Pada STQ ini diikuti 256 peserta dari 30 Kecamatan di Subang. "STQ ini menjadi salah satu upaya kita. Dari STQ ini nanti bisa diketahui, siapa saja yang akan diikut sertakan dalam MTQ nanti," tegasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Haturnuhun kang @ridwankamil Tos sumping ka lokasi banjir Pantura Subang... https://t.co/8KIIBICj0B
Umroh Ditangguhkan, Komisi VIII DPR RI: Terus Berdoa, Corona Segera Berlalu https://t.co/xKy4gWkU1O
Jangan Mandi Jika Habis Begadang, Ini Alasannya https://t.co/9QgFe2tGhS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page