Komunitas Reptil Peringati Hari Primata di Waterpark Cipeundeuy Subang

CIPEUNDEUY, TINTAHIJAU.com- Komunitas Reptil ARAL CS dan Komunitas Musang menggelar Hari Primata (Bangsa Kera dan Monyet) di Wisata Waterpark di Cipeundeuy, Sabtu (25/1/2020).

Peringatan Hari Primata yang jatuh pada 30 Januari ini menghadirkan Perwakilan BKSDA Wilayah 4 Purwasuka, Noor Eva dan juga Aktivis Lingkunga Kader Konservasi Alam, Iis Rochati.

Peringatan Hari Primata ini diisi dengan diskusi dan tranformasi pemahaman seputar Primata. Pada diskusi itupula dihadirkan sejumlah binatang yang dilindungi milik komunitas

Perwakilan BKSDA Wilayah 4 Purwasuka, Noor Eva Herawan mengatakan, dalam tahun terakhir ini, Primata ini kerap menjadi buruan orang tidak bertanggung jawab untuk berbagai kepentingan. Bahkan kejadian kebakaran, berkontribusi terhadap kematian Primata

Noor Eva mengingatkan, untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan kehadiran Primata, seluruh individu untuk tidak melakukan pemburuan terhadap binatang termasuk di dalamnya Primata.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang suka berburu, agar tidak berburu hewan-hewan primata tersebut, agar dijaga dan dilindungi dengan baik," kata Noor Eva.

Ketua ARAL CS, Santos peringatan hari Primata se-Indonesia ini menjadi momentum untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap perlindungan hewan.

"Peringatan Hari primata ini, sekaligus untuk mensosialisasikan hewan-hewan primata dengan begitu primata tersebut agar tidak punah karena diburu," ungkap Santos.



Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemdes Kosar Cipeundeuy Bagi-bagi Ratusan Masker Kain untuk Warga https://t.co/3BeZzsDFs6
Bukan cuma nafkah, istri juga butuh saat saat dimanja seperti waktu pacaran dulu.... Source: ig sahsbatsurga https://t.co/NPtL6CpmWO
Adzan dari Masjid Agung Subang di tengah Pandemik Corona https://t.co/83CKkqW9ib https://t.co/taQSdVGF9t
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page