FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pertamina Gelar Workshop di SMKN 2 Subang


"Kenapa harus pelajar, karena anak-anak akan sangat lebih gampang memahami materi tentang masalah lingkungan dan setelah memahami mereka bisa menginformasikan kepada masyarakat dilingkungannya," kata Goverment dan PR Assistant Manager Asset 3 PT. Pertamina Field Subang, Dian Hapsari Firasati kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (1/10/2013).

Program penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan lingkungan diusia dini merupakan program rutin tahunan. Setiap tahunnya Pertamina selalu menggelar Workshop di beberapa sekolah di Jawa Barat seperti di Majalengka, Indramayu dan 3 Kabupaten lainnya. "Setiap tahunnya kita selalu menggelar workshop seperti ini. Untuk di Subang saja dalam 1 tahun itu kita gelar 2 kali workshop di 2 sekolah," katanya.

Salah seorang siswa SMKN 2 Subang, Wita Lestari mengatakan dengan diadakannya workshop tersebut dirinya bisa lebih paham tentang bagai mana menjaga lingkungan yang baik. Karena dalam acara tersebut selain mereka diberitahu tentang tatacara menjaga lingkungan, mereka juga disuguhi film yang bertemakan lingkungan dan diberi motivasi oleh motivator lingkungan.

"Pengetahuan saya tentang lingkungan jadi semakin bertambah, saya jadi lebih termotivasi untuk lebih mencintai lingkungan, workshop seperti ini sangat bagus untuk mengedukasi pelajar supaya lebih mencintai lingkungannya," tuturnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini