Universitas Majalengka Mendapat Hibah BI Corner

Sistem moneter dan keuangan  merupakan pilar strategis dalam memelihara perekonomian negara, dengan  stabilitas sistem moneter dan keuangan yang mantap, akselerasi roda bisnis akan berputar cepat, dan berdampak pertumbuhan ekonomi akan terjaga.

Karena pentingnya peran Bank Indonesia, masyarakat pun perlu memahami peran tersebut. Jika kebijakan moneter dan keuangan tidak berpihak kepada kepentingan nasional, akan berdampak buruk terhadap perekonomian.

Oleh sebab itu sosialisasi peran BI sangat diperlukan agar masyarakat menjadi paham, terutama masyarakat kampus sebagai insan terpelajar yang akan menjadi pelaku dan pencerah terhadap masyarakat umum.

Demikian dikatakan M. Abdul Majid Ikram Kepala Kantor BI Cirebon dalam sambutannya di hadapan civitas akademicka Universitas Majalengka Kamis (6/12/2018) lalu.

Dalam kesempatan tersebut Abdul Majid menyerahkan 250 judul buku referensi yang mendukung terhadap kelengkapan koleksi perpustakaan Universitas Majalengka dengan seperangkat sistem komputer baik perangkat keras dan lunaknya yang dikemas dalam “BI Corner”, sehingga menjadi sumber bacaan bagi segenap civitas academica.

Koleksi buku tersebut menyangkut bidang-bidang moneter, finansial, perbankan dan kewirausahaan, diharapkan bisa mendongkrak tingkat literasi mahasiswa di bidang-bidang tersebut.

Sementara itu Prof. H. Sutarman Rektor Universitas Majalengka saat menerima hibah BI Corner dari Bank Indonesia mengatakan Anjungan BI Corner di Unma  merupakan koleksi buku-buku literatur, berarti menambah koleksi perpustakaan, sehingga tidak hanya meningkatkan literasi moneter dan keuangan, tetapi juga mampu meningkatkan  rasio jumlah judul buku terhadap jumlah mahasiswa, dengan demikian tingkat layanan Unma terhadap mahasiswa semakin meningkat pula.

"Melaui BI Corner diharapkan menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa yang menyusun skripsi dalam memperoleh sumber bacaan tidak perlu mencari ke kota besar, tetapi sebagian terpenuhi di perpustakaan, dan yang lebih penting adalah akan mampu meningkatkan “academic atmosphere” Unma," tandas Rektor.

Sedangkan M. Abdul Majid dalam sambutannya menegaskan terdapat banyak upaya Rektor yang menjadi prioritas, namun berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai stakeholders, prioritas utama saat ini adalah bagaimana meningkatkan jumlah penerima beasiswa, agar mahasiswa yang berprestasi namun kondisi ekonominya kurang bisa terbantu.

"Sekaitan dengan hal tersebut kebijakan Bank Indonesia masih ditujukan untuk mahasiswa PTN, untuk itu semoga tahun depan Universitas Majalengka akan memperoleh beasiswa dari Bank Indonesia," pungkas Abdul Majid mengakhiri sambutannya.(Echa)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Ini Jadwal Kepulangan 3 Kloter Haji asal Majalengka https://t.co/dRkfXy79eS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page