Keren! Bagi Raport Siswa SDN Pelita Karya Jalancagak di Kaki Gunung Kujang

Ada yang beda pada saat pembagian raport siswa Kelas 6 SDN pelita Karya, Jl. SImpang Mekar, Desa Tambakmekar, Kecamatan Jalancagak, Subang. Mereka menerima buka raport itu di alam terbuka.

Berbeda dengan kebanyakan sekolah, yang membagikan raport di dalam kelas. Puluhan Murid Kelas 6 SDN Pelita Karya menerima buku raport di Pinggir Kali di Kaki Gunung Kujang di daerah Rancalege, Desa Tambakmekar, Kecamatan Jalancagak atau sekitar 1 Km dari sekolah.

Adalah Dadan Hermawan, Wali Kelas 6 SDN Pelita Karya ini. Dia menerapkan kebiasaan ini sudah sejak beberapa tahun lalu. Uniknya, sebelum bagi raport anak-anak diajak untuk bermain bersama, dari mulai mandi di sungai sampai main kucing-kucingan di alam bebas.

Usai anak-anak bermain, dilanjutkan dengan mengevaluasi antara guru dan anak didiknya dan sebaliknya selama kegiatan belajar mengajar satu semester.

"Selain memberikan suasana rileks sekaligus memaksimalkan rasa bahagia anak serta memberikan kesan dan kenangan positif di akhir kebersamaan guru dan siswa di akhir semester. Alam adalah tempat belajar terlengkap dan ternyata maka pelajaran terbaik akan ada di sana," kata Dadan kepada TINTAHIJAU.com

Dadan memaparkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan siswa kelas 6 SDN Pelita Karya. Bahkan pada saat pembagian ijazah akhir tahun dilakukan di luar sekolah, seperti bumi perkemahan cikole, dan di Kebun Pinus Lereng Gunung Kujang.

Pembagian raport di alam bebas, memang belum dilakukan untuk semua kelas. Untuk kelas 1-3, kata Dadan, pembagian raport masih dilakukan di kelas. Sementara kelas 4 dan 5 masih belum rutin dilakukan di luar sekolah. "Untuk kelas 6, pembagian raport dan ijazah akhir tahun selalu di luar sekolah," kata Dadan



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Baby Crab, Kuliner Seafood Keluarga di Subang Kota https://t.co/L1s0oV1Hgf https://t.co/4ltmFTfFAc
Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page