Guru SMP NU Darul Falah Ikuti Family Gathering di Kampung Wisata Ciherang Sumedang

SUMEDANG, TINTAHIAJU.com - Guru SMP NU Darul Falah desa Cimanggu kecamatan Cisalak kabupaten Subang melaksanakan Family Gathering di Kampung Wisata Ciherang, kecamatan Tanjungsari Sumedang, Minggu (23/12/2018).

Walaupun tidak semua guru mengikuti kegiatan tersebut menjadi penanda berakhirnya kegiatan belajar mengajar (KBM) di Lingkungan pendidikan sekolah tingkat SMP Ponpes Darul Falah.

"Tujuannya menguatkan silaturahmi dan menyegarkan kembali pemikiran yang penat, mudah-mudahan bisa lebih semangat menatap semester berikut,"ungkap Abdulrohman, S.Ag, Kepala SMP NU Darul Falah Subang.

Jumlah guru tingkat SMP di Ponpes Darul Falah berjumlah 12 orang untuk seluruh mata pelajaran, 112 Siswa dengan 3 rombongan belajar SMP berbasis Pondok Pesantren ini memiliki keunggulan terutama dalam rehabilitasi kenakalan remaja.

Kegiatan gathering diisi dengan permainan dan outbon sharing pengalaman belajar selama 1 semester dan makan bersama di lokasi wisata alam tersebut, kegiatan tersebut memang menjadi rutinitas para guru SMP NU Darul Falah. Disampaikan Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum Yuyun Rosmiati, S.Pd,

"Refreshing kan perlu setelah rutinitas mengajar, kami berharap masa liburan yang singkat akan menumbuhkan spirit keikhlasan dalam mengajar, kami selalu optimis sekolah di daerah bisa memberikan sesuatu yang berharga untuk negeri ini," ungkapnya.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Falah Desa Cimanggu kecamatan Cisalak Ridwan Hartiwan, S.Ag membenarkan kegiatan para guru di lembaga yang dipimpinnya, menurutnya unit pendidikan yang ada di Ponpes Darul Falah didirikan salah satunya memberikan kesempatan kepada para sarjana dalam mengamalkan ilmunnya.

"Nilai kekuluargaan dibangun dari kebersamaan dan family gathering jadi cara untuk itu, mudah-mudahan semua unit pendidikan di lingkungan pondok kami bisa lebih maju kedepannya," ucapnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Baby Crab, Kuliner Seafood Keluarga di Subang Kota https://t.co/L1s0oV1Hgf https://t.co/4ltmFTfFAc
Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page