FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Asah Kemampuan Berbahasa Inggris, Himasi Prodi Bahasa Inggris FKIP UNMA Gelar 'Euphoria English Festival'

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Himpunan Mahasiswa prodi Bahasa Inggris (Himasi) Universitas Majalengka menggelar event bagus untuk pelajar tingkat SMP dan SMA dalam tajuk Euphoria English Festival selama dua hari (6-7/2/2019) bertempat di Kampus Universitas Majalengka.

Puluhan pelajar tingkat SMP dan SMA ini adu kemampuan bahasa inggris yang dikemas dalam bentuk kontes diantaranya Smart Contest, Spelling bee, Singing Contest dan Story Telling yang terbagi dalam dua hari yang mengangkat tema "Expand Your Capacity, Explore Your Ability."

BACA: HIMA PROSA STKIP Subang Rayakan Pengukuhan Hari Jadi Ke-9

"Untuk tingkat SMP digelar pada hari pertama berupa Smart Contest dan Spelling bee yang diikuti puluhan pelajar tingkat SMP se-Kabupaten Majalengka," kata  Youvan Alpanca Ketua pelaksana acara Euphoria English Festival, Kamis (7/2/2019)

Sementara untuk hari kedua sambung Youvan, khusus pelajar tingkat SMA dengan gelaran lomba Singing Contes dan Story Telling. Youvan mengaku Himasi selalu menggelar even tahunan dan tahun ini menurutnya acara dikemas dengan sangat baik dan terformat sehingga penyelenggaraan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Sementara Ketua Himasi Adam Abdul Azis juga mengatakan Euphoria English Festival ternyata direspon positif oleh peserta  kontes sebagai ajang adu kemampuan bahasa inggris di tingkat pelajar yang dikemas dalam bentuk acara yang menyenangkan. "Jumlah peserta tahun ini lebih banyak dengan empat mata lomba, berharap tahun depan kita akan coba even dengan peserta dari.luar daerah Majalengja," kata Adam.

BERITA TERKAIT:
Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNMA Pelopor Mahasiswa Kreatif
Tiga Mahasiswa Asal Filipina, 4 Minggu Mengajar di Majalengka
HIMKAS Subang Nyatakan Perang Lawan Informasi Bohong

Raynesa Noor E, Ketua Prodi Bahasa Inggris FKIP UNMA mengaku sangat mendukung agenda tahunan Himasi karena sangat berdampak positif baik untuk peserta lomba, para pembina siswa maupun bagi mahasiswa yang tergabung di Himasi FKIP UNMA.

"Minimal dengan event ini akan menambah wawasan, pengetahuan, keterampilan dan keberanian peserta dalam berbahasa inggris bagi peserta. Sementara bagi para guru pendamping peserta lomba, mereka bisa mengevaluasi kemampuan para siswanya saat mengikuti lomba. Dan untuk mahasiswa di Himasi, kelancaran acara, kebersamaan dan kekompakan akan jadi pembelajaran mereka dalam berorganisasi, sehingga dalam hal ini saya benar-benar mendukung kegiatan ini," pungkas Nesa.

Sedangkan salah satu juri asal Amerika Travis mengatakan, kegiatan tersebut menurutnya sangat bagus terlebih dikemas dengan panggung yang indah sehingga peserta dan penonton nyaman menyaksikan jalannya lomba. "Kegiatan ini sangat bagus sekali, peserta lomba juga selama lomba berlangsung masing-masing memberikan penampilan yang bagus," kata Travis dengan bahasa Indonesia yang sudah lancar.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Pantura Subang Naik https://t.co/Xq591n9QdH
350 Olahan Kolang Kaling Majalengka Cetak Rekor Dunia https://t.co/ENZvrCWqHt
Hari Pangan, Majalengka Suguhkan 350 Varian Olahan Kolang Kaling https://t.co/JYm20QEFMN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page