FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Taman Bunga di Dinding Fakultas Hukum Universitas Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Gedung Fakultas Hukum Universitas Majalengka adalah bangunan yang tidak memiliki halaman. Teras bangunan yang tinggi langsung berhadapan dengan area jalan menuju gedung Auditorium dan gedung fakultas lainnya.

Guna memberikan nuansa hijau dan asri pada teras dan sepanjang jalan depan gedung Fakultas Hukum Universitas Majalengka tersebut, pihak kampus telah menanam tanaman hias dalam ratusan pot kecil yang dipajang bersusun.

Ratusan pot bersisi tanaman hias tersebut, tiap potnya terpasang pada rangka besi bersusun yang menempel pada tembok teras, karena Fakultas Hukum tidak memiliki halaman untuk ruang hijau. Hasilnya, sepanjang jalan yang agak mejorok ke bawah tersebut terlihat asri, hijau dan indah dipandang mata.

"Halaman gedung Fakultas Hukum sekarang hijau, sejuk dan asri. Apalagi sekarang musim penghujan tanaman dalam pot tumbuh subur," kata Harun salah satu staf UNMA Kamis (11/4/2019).

Harun mengatakan lebih dari setahun tanaman hias dalam pot bersusun tersebut menghiasi teras Fakultas Hukum UNMA dan telah menghilangkan suasana gersang di sekitar kampus.

Sementara itu Lela, staf lainnya mengaku dulu teras Fakultas Hukum yang tinggi memanjang sangat gersang karena tidak ada tanaman hias, kini menurutnya jadi sangat asri.dan hijau.

"Karena saya penyuka tanaman, saya lihat teras Fakultas Hukum jadi asri dan enak dipandang mata. Tanamannya sih jenis tanaman biasa-biasa saja, namun karena bersusun dan memanjang jadinya bagus, insfirasi untuk yang tidak memiliki halaman," ungkap Lela.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTUbe: TINTAHIJAU Channel



Twitter Update

KPK Selenggarakan Kelas Mendongeng Sebagai Kampanye Anti Korupsi https://t.co/xldZ87tW5C
Kemarau Panjang, Petani Bantarwaru Majalengka Tanam Palawija https://t.co/Mq3SOvWfgU
Ada 7 Ciri-ciri Anak Autisme. Jika dari ketujuh ciri ini dijawab minimal dua dengan jawaban tidak, maka itu sudah… https://t.co/intyqQMojh
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page