FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Puluhan Dosen dan Karyawan UNMA Unjuk Kekompakan Lewat Lomba Sendal Bakiak

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Puluhan Dosen dan Karyawan Universitas Majalengka unjuk kekompakan untuk mengikuti lomba tradisional dalam rangkaian Dies Natalis UNMA ke-13 bertempat di lapangan GGM Majalengka, Rabu (24/4/2019).

Gelak tawa peserta lomba menghiasi arena GGM Majalengka yang digunakan Lomba Bakiak, Lomba Tarik Tambang dan Lomba Voli Mini yang melibatkan seluruh keluarga besar UNMA dari unsur Rektorat, Dekan, Dosen maupun Karyawan.

Wakil Rektor 1 Universitas Majalengka DR. Diding Badjuri mengatakan dalam rangka rangkaian Dies Natalis UNMA ke 13, hari ini digelar perlombaan olahraga tradisional yang merupakan bagian dari loyalitas terhadap UNMA.

"Ini bukan kegiatan ke arah prestasi tapi bicara reputasi dan eksistensi fakultas sekaligus loyalitas fakultas terhadap Universitas Majalengka," kata Diding kepada TINTAHIJAU.com.

Disamping itu kata Diding, perlombaan yang bersifat santai tersebut juga bertujuan untuk membangun kebersamaan dan menunjang semangat kerja.

"Jika selama ini mereka hanya berada di fakultas masing-masing, dengan perlombaan ini mereka berbaur baik dengan unsur Rektorat, Dekan, Dosen yang bermuara pada peningkatan kinerja organisasi," imbuhnya.

Sementara itu pantauan TINTAHIJAU.com, lomba olahraga tradisional diawali dengan pembukaan acara yang secara simbolis dilakukan penyerahan bola voli oleh Wakil Rektor 1. Untuk lomba pertama digelar lomba Bakiak antar fakultas putra-putri dan unsur rektorat, kemudian dilanjutkan lomba Tarik Tambang dan Voli Mini.

Selama perlombaan berlangsung banyak peristiwa lucu terutama saat lomba bakiak dan tarik tambang. "Walaupun saya tidak ikut lomba dan hanya jadi supporter namun dengan melihatnya saja sudah cukup menghibur melihat rekan-rekan bergembira ada yang sepatunya rusak, jatuh berkelompok saat lomba bakiak dan tarik tambang terlebih karena semuanya bukan orang yang biasa olah raga dan sudah tidak muda lagi," kata salah satu Dosen Faperta Muhamad Dinar. (Echa)



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Pantura Subang Naik https://t.co/Xq591n9QdH
350 Olahan Kolang Kaling Majalengka Cetak Rekor Dunia https://t.co/ENZvrCWqHt
Hari Pangan, Majalengka Suguhkan 350 Varian Olahan Kolang Kaling https://t.co/JYm20QEFMN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page