FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Permainan Tradisional Semarakan Dies Natalis Universitas Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Masih dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Majalengka ke-13, sejumlah Unsur Civitas Akademika adu ketangkasan lewat lomba olahraga tradisional Dadaluan bertempat di Auditorium UNMA Kamis (25/4/2019).

Semarak lomba dadaluan bergemuruh di dalam Auditorium UNMA saat dua tim putri dari  unsur Rektorat melawan Faperta dipimpin wasit Endi Suhendi. Lomba yang disaksikan langsung Ketua Yayasan UNMA Prof. H. Yunus, Wakil Rektor I Dr. Diding Badjuri serta para Dekan Fakultas.

Sementara itu Wakil Rektor II Dr. Rahayu Kusumadewi yang ikut berlaga memperkuat tim putri dari Rektorat nampak paling menguasai lapangan dibanding yang lain bahkan beberapa kali ia lolos dari kejaran lawan yang menghadang di tiap garis, sementara yang lainnya banyak yang gugur bahkan jatuh di lantai karena terpeleset.

"Dadaluan adalah olah raga tradisional yang sering dimainkan saat masih anak-anak. banyak hikmah dari permainan ini seperti adu strategi, kerjasama, sportivitas dan Inshaa Allah permainan tradisional ini akan terus kita hidupkan di UNMA ini," kata Wakil Rektor II DR. Rahayu Kusumadewi.

Ayu berharap dengan rangkaian kegiatan Dies Natalis UNMA ke-13 ini keluarga besar UNMA semakin kompak, solid, serta menjauhkan dari segala bentuk perbedaan dan terus dapat menunjukkan UNMA sebagai kampus yang berkualitas.

Sementara itu selain lomba Dadaluan di ruang Penjaskes juga digelar lomba tenis meja khusus putra, lomba tenis meja ini tak semeriah lomba dadaluan karena hanya dihadiri wasit saja tanpa penonton. (Echa)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
ZYouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Natura, Menteri Perhubungan Cek Tol Cipali Subang https://t.co/VOf6H5G54K
Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Pantura Subang Naik https://t.co/Xq591n9QdH
350 Olahan Kolang Kaling Majalengka Cetak Rekor Dunia https://t.co/ENZvrCWqHt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page