FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Puluhan Mahasiswa UNMA Ikuti Lomba Pidato Keagamaan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Puluhan mahasiswa Universitas Majalengka dari berbagai fakultas tampil memukau layaknya Dai dan Dai'yah kondang dalam Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Pidato Keagamaan Antar Mahasiswa Se-Universitas Majalengka Jumat (26/4/2019), kegiatan ini maaih dalam rangkaian Dies Natalis UNMA ke-13.

Masih menempati Auditorium UNMA, peserta lomba pidato keagamaan tampil satu persatu di depan 3 orang juri dari Fakultas Agama Islam. Layaknya para penceramah kondang peserta lomba menyampaikan ceramah bertema keagamaan dengan berbagai gaya baik intonasi maupun cara penyampaian ceramah.

"Kegiatan hari ini masih dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Majalengka ke-13, beberapa rangkaian olahraga tradisional telah digelar dengan melibatkan unsur rektorat selama dua hari dan.hari ini peserta lomba khusus mahasiswa se-Universitas Majalengka,"Kata Wakil Rektor I UNMA DR. Diding. Badjuri kepada TINTAHIJAU.com.

Diding mengatakan kegiatan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Pidato Keagamaan Antar Mahasiswa adalah kegiatan internalisasi nilai-nilai agama kepada mahasiswa, meskipun tidak diikuti oleh seluruhnya tapi setidaknya mahasiswa sadar bahwa mereka bukan hanya butuh menu-menu yang sifatnya ilmu lahiriyah saja tapi ilmu agama juga penting.

"Kegiatan hari ini adalah konsep padu serasi antara membentuk karakter keilmuan mahasiswa yang baik ditunjang dengan keyakinan agama yang baik dengan nilai-nilai agama yang baik pula," tegas Diding.

Ia juga mengatakan rangkaian kegiatan hari jumat bukan hanya lomba pidato keagamaan namun juga digelar MTQ yang berlangsung di ruang kelas Fakultas Hukum.

"Untuk hari ini hanya ada 2 agenda yaitu lomba Pidato dan MTQ sedangkan untuk Sabtu (27/4/2019) akan digelar bakti sosial berupa Khitanan Massal, Lomba Tumpeng dan Lomba Membuat Nasi Goreng," paparnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel