FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Puncak Dies Natalis Unma ke 13, Ribuan Warga Ikut Senam Sehat dan Jalan Santai

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Halaman Universitas Majalengka dipadati ribuan warga Majalengka yang ikut memeriahkan puncak acara Dies Natalis UNMA ke-13 Minggu (28/4/2019).

Pada puncak acara ini, Unma menggelar Senam Sehat, Jalan Santai dan Pawai Alegoris yang diikut ribuan warga dan seluruh.civitas akademika Universitas Majalengka.

Bagi warga yang mengikuti jalan santai, dua hadiah utama sepeda motor siap menanti mereka, tak heran warga sangat antusias hadir karena kupon yang mereka dapat tidak dipungut biaya alias gratis.

BERITA TERKAIT:
Mahaiswa Universitas Majalengka Sabet Juara 2 Kompetisi Internet of Things Makasar
Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal Pada Dies Natalis Universitas Majalengka
Permainan Tradisional Semarakan Dies Natalis Universitas Majalengka

Sementara bagi keluarga besar Unma, rangkaian lomba yang digelar sejak tanggal 24 April maka pembagian hadiah juga dibagikan bersamaan pada puncak acara sebelum pengundian hadiah jalan santai yang dinanti-nanti warga.

Ketua Pelaksana Dies Natalis UNMA ke-13 DR. Rahayu Kusumadewi mengatakan rangkaian acara Dies Natalis Unma ke-13 sukses digelar hingga puncak acara berupa jalan santai, senam sehat dan pawai alegoris.

"Masih ada dua acara lagi yaitu Seminar Nasional dengan mendatangkan Pembicara dari UPSI Malaysia dan Sidang Senat Universitas. Alhamdulillah rangkaian acara berjalan dengan lancar," kata Wakil Rektor 2 UNMA ini pada TINTHIJAU.com.

Ayu menuturkan rangkaian kegiatan diawali dengan Seminar Perpajakan dan berbagai pertandingan olahraga tradisional, lomba pidato keagamaan dan MTQ serta lomba membuat tumpeng dan membuat nasi goreng.

"Untuk kegiatan sosialnya kita gelar Khitanan Massal dan Pemberian Santuan  bagi warga jompo hal itu sesuai dengan tema Dies Natalis UNMA ke 13 yaitu Unma untuk dan milik semua," pungkasnya.

Sementara itu Rektor Universitas Majalengka Prof. H. Sutarman merngatakan, usia UNMA ke-13 dalam 4 tahun terakhir terus mengukir prestasi demi prestasi. "Yang jadi ukuran prestasi disini bisa dilihat bagaimana akreditasinya, penelitiannya, pengabdian pada masyarakatnya, serta sertifikasi Dosennya, yang semuanya sudah terpenuhi oleh UNMA," tegasnya.

Sehingga wajar menurut dia jika UNMA mendapat nilai B dari BAN-PT yang itu hanya 52 Perguruan Tinggi saja dari 400 Perguruan Tinggi dengan nilai Akreditasi B di Jabar Banten, sementara untuk nilai A hanya 5 Perguruan Tinggi.

"Maka saya sebut Paket Kado UNMA pada Dies Natalis ke-13 ini adalah UNMA tekreditasi B dan baru saja UNMA Juara 2 tingkat Nasional Lomba Internet of Things," ucapnya.

Ia juga mengatakan prestasi lain bisa dilihat dari 23 Program Studi yang ada di UNMA 18 diantaranya sudah terakreditasi B (sangat baik)  sementara 4 prodi masih dalam proses sehingga diharapkan tahun 2019 ini 22 prodi terakreditasi B.

Sementara itu tentang penelitian yang dibiayai negara , Rektor mengaku UNMA sejak tahun 2014 terus mengalami penambahan jumlah penelitian. Ia menyebutkan tahun 2014 mendapat 3 , 2015 mendapat 8, 2016 mendapat 17, tahun 2017 30  dan 2019 mendapat 19.

"Maka pantas jika BAN PT memberika Akreditas B pada UNMA hal itu dilihat dari Akumulasi semua prestasi yang grafiknya terus naik," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

Indonesia Kirim 4 Wakil ke Perempatfinal Juara Dunia Bulutangkis 2019 https://t.co/8GMLqtmiqa
Heboh Mantan Bupati Garut Terjaring Razia di Hotel https://t.co/ovlHwt7N8D
Daffa Fajri, Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Favorit tingkat Jabar https://t.co/6NBl8WrQCk
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page