FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Penutupan Dies Natalis UNMA Ke-13 Ditandai Sidang Terbuka Senat Universitas Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Rangkaian Acara Diea Natalis Universitas Majalengka ke-13 ditutup dengan Sidang Terbuka Senat Universitas Majalengka Selasa (30/4/2019).

Dipimpin Ketua Yayasan YPPM UNMA Prof. H. Yunus dan dhadiri seluruh unsur Pimpinan Univeraitas Majalengka, Sidang Terbuka Senat Universitas Majalengka menandai berakhirnya sejumlah rangkaian acara Dies Natalis UNMA ke13.

Ketua Pelaksana Dies Natalis UNMA ke13 DR. Rahayu Kusumadewi mengatakan Dies Natalis Uma ke-13 bertema "Unma Milik dan Kebangnan Kita" selesai dilaksanakan sejak awal kegiatan berupa Seminar Perpajakan beberapa waktu lalu disusul rangkaian lomba, gebyar Dies Natalis yang melibatkan masyarakat dan seminar nasional yang mendatangkan Guru Beaar UPSI Malaysia.

Sementara Ketua Yayasan YPPM UNMA Prof. H. Yunus mengatakan bahwa tanggal 18 April memiliki makna sejarah bagi Unma karena tanggal itu merupakan periistiwa penting berdirinya UNMA

"Usia 13 tahun adalah usia muda bagi sebuah Perguruan  Tinggi. Namun Unma di usia 13 kini semakin dewasa. Patut disyukuri perpalanan para pendiri Unma telah membuahkan hasil yang dalam perjalanannya bukan hal mudah karena butuh kerja keras dan kerja cerdas.

"Dies Natalis adalah pengejawantahan rasa syukur, maka saya ucapan terimakasih pada rektor dan jajarannya karena Unma telah mendapat predikat akreditasi B untuk institusi Perguruan Tinggii," papar H. Yunus

Sedangkan Rektor Universitas Majalengka Prof. H. Sutarman merngatakan, usia UNMA ke-13 dalam 4 tahun terakhir terus mengukir prestasi demi prestasi. "Yang jadi ukuran prestasi disini bisa dilihat bagaimana akreditasinya, penelitiannya, pengabdian pada masyarakatnya, serta sertifikasi Dosennya, yang semuanya sudah terpenuhi oleh UNMA," tegasnya.

Sehingga wajar menurut dia jika UNMA mendapat nilai B dari BAN-PT yang itu hanya 52 Perguruan Tinggi saja dari 400 Perguruan Tinggi dengan nilai Akreditasi B di Jabar Banten, sementara untuk nilai A hanya 5 Perguruan Tinggi.

"Maka saya sebut Paket Kado UNMA pada Dies Natalis ke-13 ini adalah UNMA tekreditasi B dan baru saja UNMA Juara 2 tingkat Nasional Lomba Internet of Things," ucapnya.

Ia juga mengatakan prestasi lain bisa dilihat dari 23 Program Studi yang ada di UNMA 18 diantaranya sudah terakreditasi B (sangat baik)  sementara 4 prodi masih dalam proses sehingga diharapkan tahun 2019 ini 22 prodi terakreditasi B.

Sementara itu tentang penelitian yang dibiayai negara , Rektor mengaku UNMA sejak tahun 2014 terus mengalami penambahan jumlah penelitian. Ia menyebutkan tahun 2014 mendapat 3 , 2015 mendapat 8, 2016 mendapat 17, tahun 2017 30  dan 2019 mendapat 37.

"Maka pantas jika BAN PT memberika Akreditas B pada UNMA hal itu dilihat dari Akumulasi semua prestasi yang grafiknya terus naik," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Pantura Subang Naik https://t.co/Xq591n9QdH
350 Olahan Kolang Kaling Majalengka Cetak Rekor Dunia https://t.co/ENZvrCWqHt
Hari Pangan, Majalengka Suguhkan 350 Varian Olahan Kolang Kaling https://t.co/JYm20QEFMN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page