FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gelar Pesantren Ramadan, Mahasiswa Universitas Majalengka Ngaji Kitab Kuning

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Mahasiswa Universitas Majalengka menggelar Kajian Islam Pesantren Ramadan hingga 10 hari ke depan. Konten Pesantren Ramadan ini salah satunya mahasiswa mengaji kitab kuning

Pesantren Rammadan digelar di Mesjid Ulul Albab Kampus Universitas Majalengka dengan peserta perwakilan dari Fakultas. Pelaksana Pesantren Ramadan sendiri adalah Fakultas Agama Islam (FAI) UNMA.

BERITA TERKAIT:
Subhanallah, Berbuka Puasa di Kedai Alsa Bayar Seikhklasnya
Semarak Ramadan Bersama Perumahan Grand Subang Residence
Langkah Sri Mulyati di AKSI Indosiar Semakin Terbuka

Ketua Pelaksana Pesantren Ramadan UNMA E. Mulya Syamsul menjelaskan konten Pesantren Ramadan ini seputar ke-Islaman, termasuk mengaji Kitab Kuning. "Selama 10 hari ini, mahasiswa yang ikut Pesantren Ramadan mendapat materi Kajian Kitab Kuning, Fikih Jihad, Kajian Penerapan Kaidah fikiyah bidang Rkonomi Syariah dan Tadarus Bersama," papar Syamsul.

Pada puncaknya nanti, Pesantren Ramadan akan diisik dengan Peringatan Nuzulul Quran Kamis (23/5/2019) dengan menghadirkan Da'i dari Cirebon DR. KH. Muhsin AN Syadilie. Selain sebagai penceramaha, KH Muhsin ini adalah Dosen Universitas Saleh Budiman Pangandaran dan Pimpinan Ponpes Al-Ikhwan Tasikmalaaya.

REKOMENDASI:
6 Aktivitas Wanita Haid yang Tetap Panen Pahala Walaupun Gak Boleh Puasa
Hukum Ngupil atau Korek Telinga Saat Puasa, Batalkah?
Hukum Berpuasa Bagi Ibu Menyusui dan Hamil

Sementara itu Rektor Universitas Majalengka Prof. Sutarman mengatakan suatu kebanggan mahasiswa melaksanakan Pesantren Ramadan terlebih pelaksanaanya di Mesjid Kampus Ulul Albab yang selama 1tahun belum bisa dipakai karena masih dalam renovasi.

"Saya berharap Ramadan ini  menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk masyarakat kampus dalam memenuhi kadar ilmu pengetahun yang berimpact pada nilai-nilai sosial, nilai spiritual, juga meningkatkankomunikasi antara manusia dengan Tuhannya," tandas Rektor.

Disamping itu menurut Rektor, pemakaian Mesjid Ulul Albab pertama kali dalam kajian Pesantren Ramadan juga sebagai bentuk syukur dan implentasi UNMA telah meraih Akreditasi B di usia ke-13 ini. (Echa)


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

Indonesia Kirim 4 Wakil ke Perempatfinal Juara Dunia Bulutangkis 2019 https://t.co/8GMLqtmiqa
Heboh Mantan Bupati Garut Terjaring Razia di Hotel https://t.co/ovlHwt7N8D
Daffa Fajri, Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Favorit tingkat Jabar https://t.co/6NBl8WrQCk
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page