Yayasan Robithoh Wisuda 193 Murid Tahfidz SDIT-SMPIT Alamy Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Yayasan Robitoh yang menaungi SDIT dan SMPIT Alamy melakukan wisuda tahfidz kepada 193 siswa di GOR Gotong Royong Subang, Sabtu (25/5/2019).

Mereka yang diwiuda merupakan murid kelas 5 dan 6 SD dan tingkat Menengah Pertama. Tingkat Sekolah Dasar sebanyak 103 orang, sementara untuk tingkat Menengah Pertama sebanyak 90 siswa. Mereka dianggap berhasil menghafal juz 28,29 dan juz 30.

Wisuda Tahfidz dengan mengusung tema Bahagia Menjadi generasi Milenia yang DIrindukan Al-Quran berjalan sederhana dan khidmat, dari sekitar pukul 08.00 WIB hingga adzan Dzuhur. Sebelum Wisuda, diperlihatkan video proses perjuangan anak-anak dalam menghafal ayat al-Quran di Sekolahnya.

Ketua Yayasan Robithoh Ust. Nurul Fatoni menuturkan, untuk bisa menghafal ayat al-Quran, perjuangan anak-anak ini patut diacungi jempol. Anak didiknya itu, kata Fatoni tidak mengenal lelah atau patah semangat untuk bisa menghafal.

"Ini capaian yang sangat luar biasa dari perjuangan anak-anak yang tidak kalah luar biasa juga. Inilah generasi pelanjut kita, generasi milenai yang dirindukan al-Quran. Mudah-mudahan ke depan, akan terus dan selalu bertambah jumlah yang diwisuda, bukan hanya meningkat kuantitasnya tapi juga kualitasnya" kata Ust Fatoni

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang hadir dalam Wisuda Tahfidz tersebut mengapreisasi atas dedikasi SDIT dan SMPIT yang mendidik anak-didiknya mampu menghafal ayat Quran. Bagi sekolah yang boarding school, capaian ini menjadi prestasi sendiri. Bukan saja untuk anak didiknya, tapi pendidik dan lembaga pendidikannya.

"Ke depan, bukan saja SDIT atau SMPIT yang bisa menjadikan anak didiknya hafal Quran, tapi sekolah lain juga. Sekarang sudah banyak, anak-anak yang hafal al-Quran. Dengan hafal Quran, menjadi berkah bagi anaknya, bagi orang tuanya, bagi sekolah dan daerahnya," kata Wabup

Wabup berharap, ke depan, siswa tidak saja dituntut cerdas dalam nilai akademik atau keahlian (skill), tapi juga harus cerdas dalam menghafal Quran. Karena, imbuh Wabup, kemajuan jaman harus dibarengi nilai keimanan dan ketaqwaan, sehingga modernisasi itu tidak menjauhkan manusia dengan Tuhannya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


 


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Baby Crab, Kuliner Seafood Keluarga di Subang Kota https://t.co/L1s0oV1Hgf https://t.co/4ltmFTfFAc
Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page