Universitas Majalengka-IPB Kolaborasi KNM/KKN Tematik Bersama Tahun 2018-2019

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Ribuan mahasiwa gabungan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Majalengka (UNMA) mengikuti acara penerimaan dan pelepasan peserta KKN-T/KNM bersama tahun akademik 2018-2019,  bertempat di Auditorium UNMA Selasa (18/6/2019).

Sebanyak 1.034 mahasiswa gabungan yang melaksanakan KNM dan KKN Tematik diterima dan dilepas Sekda Majalengka H. Ahmad Sodikin. Ribuan mahasiswa ini terdiri dari FEM IPB 215 orang, Fema IPB 50 orang, FISIP UNMA 108 orang, FKIP UNMA 153 orang, FEB UNMA 205 orang, FAPERTA UNMA 80 orang, FAI UNMA 27 orang, FT UNMA 125 orang dan FH UNMA 77 orang.

"Mereka akan dibimbing 44 dosen pembimbing lapangan yang terdiri dari DPL UNMA sebanyak 31 Dosen dan DPL IPB sebanyak 13 Dosen yang akan memberikan arahan dalam penyusunan program maupun kegiatan di lapangan," kata Ketua pelaksana Dadang Sudirno Selasa (18/6/2019).

Dia menejlaskan lokasi kegiatan KNM/KKN Tematik, KNM/KKN bersama UNMA dan IPB yang akan dilaksanakan selama 40hari dari tanggal 18 Juni hingga 29 Juli 2019 meliputi 6 kecamatan dan 32 terdiri dari Kecamatan Cingambul, Lemahsugih, Cikijing, Talaga, Argapura, Maja, Sindangwangi, Rajagaluh, Sumberjaya, Jatitujuh dan Kertajati.

"Pelaksanaan KNM/KKN tahun akademik 2018/2019 merupakan legiatan intra kurikuler yang ditangani Pusat Penelitian dan Pengabdian  Masyarakat (P3M) UNMA dan untuk tahun 2019 ini untuk yang pertama kalinya dilselenggarakan oleh dua perguruan tinggi yaitu Universitas Majalengka (UNMA) dan Institut Pertanian Bogor (IPB)," papar Dadang.

Sementara itu Rektor Univeraitas Majalengka Prof. H. Sutarman mengaku aangat bangga atas realisasi kerjasama UNMA-IPB. "Tiba saatnya yang ditunggu-tunggu realisasi kerjasama UNMA-IPB kerjasama ini adalah perjalanan panjang, dimana  UNMA sangat ingin bekerjasama dengan Universitas skala nasional dan internasional oleh karena itu UNMA sangat bangga bisa kolaborasi secara rill," ungkap Rektor

Rektor juga mengatakan gagasan kolaborasi UNMA-IPB ini diinsfirasi karena beberapa kali KNM selalu dilakukan bersama, namun berjalan sendiri-sendiri. "Maka ini modal sosial yang luar biasa dan semoga kolaborasi ini dapat dimanfaatkan mahasiswa UNMA dan saling bersinergi karena mereka akan bekerjasama dengan mahasiswa-mahasiswa pilihan," urainya seraya menekankan pada para dosen UNMA agar berkolaborasi dengan Dosen IPB.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan UNMA YPOM, Wakil Rektor 1 dan II UNMA, Dekan Fakultaa Ekologi Manusia IPB Prof. Ujang Symarwan, Ketua Departemen Ekonomi Syariah IPB Dr. Asep Nurhalim, dan.para dosen pembimbing lapangan UNMA-IPB.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Jamu Askot Bandung, Wabup Beri Dukungan untuk Persikas Subang https://t.co/bvZ4a6L1M7
Ahla Ilfatulghina, Qoriah Cilik dari Kabupaten Majalengka. Prestasi pertamanya di Juara I pada MTQ tingkat Kabupate… https://t.co/JlHe7MKlnq
Fraksi NasDem DPRD Subang Ingatkan Pejabat Selaraskan Program dengan Subang Jawara https://t.co/7ofoS7OyfK
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page