Mengisi Liburan, SDIT Insan Kamil Majalengka Gelar Super Camp Al-Qur'an

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sebuah lembaga pendidikan swasta di Majalengka menggagas ide bagus untuk mengisi liburan siswa-siswinya. Jika selama ini liburan identik dengan piknik, maka sekolah ini mengajak berlibur para siswanya di acara Super Camp Al-Qur'an.

Di bawah bimbingan LPTQ Darut Taqwa Insan Kamil, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil mengadakan Super Camp Al-Qur`an perdana, yang digelar sejak tanggal 1- 6 Juli 2019.

"Alhamdulillah pesertanya mencapai 163. Targetan yang diharapkan adalah percepatan hafalan juz 30 dan 29 serta tahsin metode UMMI, ," ujar salah satu Ustadz SD Insan Kamil Mefi Hanafi Rabu (3/7/2019)

Mefi menjelaskan kegiatan Super Camp Al-Qur'an  untuk pertama kali digelar dengan tujuan untuk mengisi liburan panjang siswa dengan kegiatan yang sangat bermanfaat.

"Selain itu kegiatan ini juga untuk mempersiapkan pembelajaran khususnya Al Qur'an supaya siswa lebih siap lagi ketika memulai masuk sekolah di tahun pelajaran baru, sekaligus sebagai program akselerasi untuk program tahsin jilid Ummi dan juga program Tahfidz," tandasnya.

Dalam kegiatan Super Camp Al-Qur"an ini para siswa dibimbing oleh 16 orang guru yang sudah bersertifikat metode Ummi dan dalam kegiatannya siswa memulai kegiatan Super Camp Al-Qur'an dari pukul. 07.30 -11.30 WIB tanpa acara menginap.  

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

[OPINI] Sekolah Sebagai Sarana Dakwah https://t.co/uQfoOGXKRD
PKS Serahkan Kursi Pimpinan DPRD Majalengka untuk Kader Perempuan https://t.co/JrnbUzuOnT
Ratusan Pelajar Ikuti Gema Pramuka di SMKN 1 Dawuan https://t.co/mcQGinGcFt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page