FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ribuan Mahasiswa UPI dan IPB Gelar KKN di Kabupaten Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ribuan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Subang dalam sebulan kedepan.

Ribuan mahasiswa ini, dilepas Bupati Subang dan Petinggi dari dua kampus tersebut. Rektor UPI  Prof. Asep Kadarohman, mengatakan kegiatan KKN difokuskan pada program tematik yang didasarkan pada kebutuhan masyarakat dengan program pengembangan daerah dalam rangka mewujudkan visi misi dan program perguruan tinggi.

Tujuan dari KKN tematik ini adalah upaya pemberdayaan masyarakat berbasis pendidikan, memperkuat program pembangunan daerah dan nasional, sebagai salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dan meningkatkan soft skill kepemimpinan dan intelektual dan juga diupayakan menjadi salah satu program pembentukan karakter mahasiswa.

Sebanyak 1067 mahasiswa peserta KKN terbagi dalam tiga tema pokok yaitu fokus pada pemberdayaan keluarga, revolusi mental dan Kampung Keluarga Berencana. Mereka akan 98 kelompok yang akan ditempatkan di 91 desa kelurahan, di 17 Kecamatan

Bupati Subang H. Ruhimat berharap, kehadiran mahasiswa itu bisa membangun mindset baru masyarakat di desa, terlebih memberi satu karya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. "Kami berharap, ini menjadi satu media informasi bagi warga desa yang akan jadi tempat KKN mahasiswa. Kami juga berharap, adanya kesesuaian antara prgram kami, Subang Jawara dengan apa yang dilakukan adek-adek kita saat KKN," kata Bupati

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

1000 Orang akan Menari Belentung di Bendungan Rentang Majalengka https://t.co/Dhoieq5lJC
Lokasi Debut Persib Bandung vs Persija Jakarta Belum Jelas https://t.co/aQHcROSxJe
Ditolak Kencan Lama, Pemuda Purwakarta Ini Nekad Bunuh Pasangannya di Karawang https://t.co/JOrtR0JPqi
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page