FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com- Mengakhiri kegiatan Kuliah Nyata Mahasiswa (KNM) di Desa Sukasari Kecamatan Cikijing, Mahasiswa Universitas Majalengka menggelar Seminar Kewirausahaan  Rabu (17/7/2019).

Seminar bertajuk Tantangan Digitalpreneur dan Creativepreneur di Era Industri 4.0 menghadirkan Narsum dari Pemerhati Ekononi Syariah, FAI Univeraitas Majalengka dan diikuti puluhan warga, pelaku UMKM dan Perangkat Desa setenpat

Mahasiswa Atmajaya Ciptakan Biogas dari Kotoran Sapi di Desa Ponggang Subang
ITB dan Universitas Majalengka Kerjasama Tingkatkan Hasil Bumi
Ribuan Mahasiswa UPI dan IPB Gelar KKN di Kabupaten Subang

Ketua KNM M Arif Afrianto mengatakan kegiatan ini perlu dilakukan mengingat menjamurnya usaha home industri dan UMKM di era digital. Dua potensi itu, kata Arif, jika disinergikan menjadi kekuatan baru dalam dunia usaha. "Dengan memanfaatkan digital, produk kreatif mereka bisa dipasarkan lebih luas lagi. Dan ini potensi dalam usaha, buat mereka yang memahami," tambahnya

Kepala Desa Sukasari Dede Kusnadi mengatakan kegiatan seminar kewirausahaan yang digelar anak-anak Unma itu diharapkan menjadi pemacu terhadap pengembangan usaha di desanya. "Karena Desa Sukasari dahulunya merupakan sentra kegiatan usaha yang ada di kecamatan Cikijing ini," ungkap Dede.

BERITA TERKAIT:

Universitas Majalengka Teken Mou dengan 5 Perguruan Tinggi di Jawa Timur
HIMAPTIKA FKIP Unma Gelar LKTI Tingkat Mahasiswa Se-Wilayah 3 Cirebon
Universitas Majalengka-IPB Kolaborasi KNM/KKN Tematik Bersama


Di bagian lain, Dede menyebutkan seminar yang merupakan rangkaian agenda KNM itu menjadi cindermata dari mahasiswa untuk masyarakatnya. "Bahwa dari hasil identifikasi masalah yang berhasil ditemukan selama pelaksanaan KNM ternyata para pelaku UMKM masih lemah dalam mengenal peluang pasar yang sedemikian luas apabila salahsatu alat digital bisa di manfaatkan maka aksea pemasaran dapat di jangkau lebih luas lagi," tandas Dede.

VIDEO DIARY:
Gokil, Wartawan Nangis Kena Prank Pelayan Warung Kopi
Amazing! Begini Kecepatan Mobil Damkar Subang Menuju TKP
Terbukti! Sakit Gigi Lenyap setelah Minum Air Cobek

Ditempat terpisah Pembimbing KNM Maria Hidayanti mengatakan Seminar Kewirausaahn digelar pada akhir kegiatan KNM sebagai upaya melatih mahasiswa dalam mensinergikan ilmu yang terbiasa didapat diperkuliahan dengan pencaipain yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat yang ada.

"Sebanyak 30 mahasiswa dari semua Prodi dan fakultas yang ada di UNMA yang melaksanakan KNM di Desa Sukasari Kecamatan Cikijing akan berakhir hari ini Kamis 18 Juli 2019, selama satu bulan berlangsung KNM mereka telah melaksanakan Lokakarya, Pembukaan Literasi Taman Baca dan Seminar Kewirausahaan," pungkas Maria. (Echa)


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah 10 Kolam Renang untuk Rekreasi di Bandung https://t.co/4D3QrLbasc
Dinilai Piawai dan Apik, Sri Mulyani dan Luhut Jadi Menteri Jokowi Lagi https://t.co/Jf3kKpmbA4
Ini Dia Tempat Wisata Kekinian di Daerah Bandung https://t.co/YbRZvJ5h6g
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page