FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kolaborasi KNM UNMA-IPB Persembahkan Potensi Desa untuk Dunia

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - KKN-T IPB berkolaborasi dengan KNM UNMA mempersembahkan Gelar Potensi Desa 2.0, Majalengka Raharja Mendunia, Sabtu-Minggu (27-28/7/2019) bertempat di Auditorium Universitas Majalengka dan Alun-alun Majalengka.

Gelar Potensi Desa selama dua hari dimeriahkan dengan pameran potensi 50 Desa di Majalengka, Parade Potensi Desa, Flashlight Formation Majalengka Mendunia, Gerakan Subuh Berjamaah, Gerakan Aksi Lingkungan, Donor Darah dan penampilan dari talent-talent terbaik Majalengka.

Dekan FEM IPB Dr. Nunung Nuryantono mengaku  bangga karena KKN tahun ini beda konsep dan pola dibanding 2 tahun lalu. "Ini adalah kolaborasi yang sangat baik dan saya  merasa berbesar hati, bisa bersama-sama untuk mengekpresikan program-program antara IPB dan UNMA," tandas Nunung dalam sambutannya.

Sementara Rektor Universitas Majalengka Prof. H. Sutarman diwakili ketua P3M UNMA H. Dadang Sudirno mengatakan sebagai akhir dari kegiatan KNM/KKN bersama maka dilaksanakan Gelar Potensi Desa yang akan memamerkan serta mengekplorasi potensi ataupun produk unggulan desa tersebut.

"Lokakarya IPB-UNMA tingkat kabupaten di selenggarakan selama dua hari yaitu hari ini sabtu tanggal 27 Juli di auditorium Unma untuk dapat mempresentasika hasil kegiatan para mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan pengabdian selama kurang lebih 43 hari di desa sebagai lokasi KKN – KNM  kerjasama antara Institut Pertanian Bogor dan Unversitas Majalengka tahun 2019. Dan hari ke-2 kegiatan di selenggrakan di Alun-alun kabupaten majalengka dengan menggelar produk dan potensi desa," papar Dadang.

Gelar Potensi Desa imbuh Dadang merupakan sebuah kegiatan penyebaran informasi mengenai produk atau potensi desa yang ada dan berkembang di Desa-Desa dan kegiatan yang bernilai inovatif dalam pembangunan desa di lingkup Kabupaten Majalengka.

"Melalui kegiatan Gelar Potemsi Desa ini diharapkan para pemangku kepentingan desa, kecamtan pemerintahan desa dan Pemerintahan desa untuk memiliki kreativitas dan berfikir inovatif dalam melaksanakan pembangunan desa desa yang lebih bervariatif dan berinovatif untuk menuju kemandirian desa," pungkasnya.  



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Penggiat Budaya dan Pariwisata Bahas Kemajuan Destinasi dan Budaya Subang https://t.co/aa2WdpFwAr
Tekan Ledakan Penduduk, Pemkab Subang Kampanye Penggunaan Kontrasepsi https://t.co/uv3EwDLj53
Polres Subang Amankan 14 Orang dengan Barang Bukti 245 Gram Narkoba https://t.co/H2Pma6Ukrl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page