FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Siap Go Internasional, Universitas Majalengka Jalin Kerjasama Dengan Kyoto University dan Tokyo University Jepang

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Universitas Majalengka baru saja melakukan kunjungan ke dua Universitas ternama di Jepang yaitu The Kyoto University dan The Tokyo University (23-26/7/2019).

Kunjungan tersebut dilakukan Universitas Majalengka untuk lebih membuka akses bagi dosen-dosen Unma untuk menembus jurnal internasional.Rektor Universitas Majalengka Prof. Sutarman didampingi Wakil Rektor I Dr. Diding Bajuri, dan Wakil Rektor II Dr. Rahayu Kusumadewi, mengatakan beberapa hari ia dan rombongan melakukan kunjungan ke Kyoto University dan Tokyo University.



"Sesuai jadwal kita melakukan kunjungan pertama ke Kyoto University (25/7/2019) dengan jarak tempuh 500 KM dari Tokyo University sekitar 2,5 jam dengan kereta Shinkansen," kata Sutarman Selasa (31/7/2019)

Dipaparkan Sutarman kunjungan pertama rombongan Unma adalah Kyoto University, tujuannya adalah mengundang Prof. Tatsushi Fujihara dari Institute For Reseach in Hummanities sebagai pembicara di Seminar Internasional di Unma sekaligus untuk jadi reviewer paper yang dibuat para dosen Unma untuk jurnal internasional.

"Professor Fujihara akan menjadi keynote speaker pada Seminar Internasional yang akan diselengharakan UNMA pada bulan November mendatang. fujihara juga akan mencoba mereview atau membuka akses bagi paper-paper dosen Unma agar bisa menembus jurnal-jurnal di Kyoto atau di dunia,"ungkapnya.

Masih dikatakannya, setelah Kyoto University, kunjungan kedua adalah Tokyo University (26/7/2019), kampus ini kata Rektor merupakan kampus tertua dan terbaik di Jepang yang berdiri tahun 1877 dan merupakan Top Ten di Dunia. Rektor juga menyebutkan salah satu Dosen Unma Dr. Jaka Sulaksana adalah alumni Tokyo University tahun 2013 dan Prof. Tatsushi fujihara (kyoto) serta Prof. Matsumoto (tokyo) adalah pembimbingnya saat ia menempuh S3.

"Di Tokyo Univerity kami mendatangi Agricultural Resources Economics Departement (Departemen Kebijakan Pertanian) yang diterima Prof. Matsuyoshi Ando dan Profesor Tekonori Matsumoto. Mereka juga bersedia dimasukan di jurnal UNMA sebagai Mitra Bestari dimana karya ilmiah atau jurnalnya dosen UNMA sebelum diterbitkan akan diperiksa terlebih dulu oleh Prof Matsumoto," paparnya.

Masih dipaparkannya,  dikunjungan sebelumnya (24/7/2019), sebelum ke Tokyo University dan Kyoto University, adalah mengunjungi  KBRI untuk memberikan laporan. Disana diterima Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Dr. Alinda F. M. Zain yang juga merupakan dosen di IPB dan alumni Tokyo University.

Rektor juga menekankan bahwa Unma juga mengundang Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Jepang bulan September untuk mengisi kuliah umum. "perlu ditekankan bahwa atase sangat tertarik dan termotivasi untuk hadir di Majalengka dalam rangka untuk memotivasi anak bangsa untuk mengenal budaya dan pendidikan jepang. Jadi selangkah lagi Unma go internasional dan tercatat di KBRI bahwa Unma pernah berkunjung ke Jepang," tegasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Asyik, Korea Gratiskan Visa untuk Wisatawan Indonesia https://t.co/IisjeruJm3
Inilah 10 Kolam Renang untuk Rekreasi di Bandung https://t.co/4D3QrLbasc
Dinilai Piawai dan Apik, Sri Mulyani dan Luhut Jadi Menteri Jokowi Lagi https://t.co/Jf3kKpmbA4
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page