IPB University Bangun Sekolah Peternakan Rakyat di Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University kini ada di Kabupaten Subang. Deklarasi pembentukan SPR Cinagarabogo dilaksanakan di SMK Negeri 2 Cipunagara, Kabupaten Subang, Selasa (13/8/2019).

Wakil Kepala Bidang Pengabdian kepada Masyarakat LPPM IPB University Sugeng Heri Suseno mengatakan, deklarasi SPR Cinagarabogo itu bertujuan untuk mengukuhkan komitmen dan janji peternak agar menjadi peternak yang mandiri dan berdaulat.

Menurutnya, SPR merupakan inovasi IPB University untuk meningkatkan produktivitas ternak di Indonesia. Untuk SPR Cinagarabogo, ternak yang dikembangkan yakni sapi pedaging.

"SPR merupakan inovasi IPB University yang sudah diimplementasikan langsung masyarakat di beberapa daerah. Ke depan, tidak hanya SPR Cinagarabogo, tapi juga dapat dikembangkan program SPR lainnya di Kabupaten Subang," katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (16/8/2019).

Sementara itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi merespons positif langkah strategis IPB University tersebut.  "Harapannya dengan dideklarasikannya SPR Cinagarabogo di Kabupaten Subang ini kesejahteraan peternak akan meningkat dan tidak hanya di lingkup SPR tapi juga kegiatan pengabdian masyarakat yang lainnya juga dikembangkan," tuturnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
TW & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

14 Orang Reaktif Hasil Rapid Test di Pasar Kasomalang Subang https://t.co/OrJJPW2mxY
Banyak Dapat Pesanan, Dedi Mulyadi Manjakan Pasien Covid-19 dengan Makanan Enak https://t.co/98Oxckp9No
PSBB di Jabar Kembali Diperpanjang Hingga 12 Juni https://t.co/faOUQ1tEto
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter