FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tiga Pelajar Jepang Nyantri di Ponpes Raudhatul Ulum Kasomalang Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Tiga pelajar asal Jepang memilih nyantri di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Jl. Cijerehilir, Desa  Tenjolaya, Kasomalang, Subang.

Ketiga santri itu adalah Yuki Chan (13 tahun), Yousi Chan (8 tahun) dan Kausi Chan (10 tahun).  Yuki Can masuk Kelas VII SMP, sementara Kausi Can dan Yausi Can jenjang Sekolah Dasar.

Ketiga bersaudara asli Jepang ini mengungkapkan perasaannya tinggal di pesantren. Salah satu dari mererka, Yuki Can mengatakan jika dia masih adaptasi karena baru datang, "Bapak dan ibu saya di Jepang, kalau ibu sedang ada di Indonesia sekarang, saya memang mau belajar di Indonesia," kata Yuki dengan bahasa Jepang yang kental.
 
Yuki memiliki kesan tersendiri beberapa hari berada di Indonesia. Dia menuturkan senang makanan Indonesia seperti mie ayam, mie baso dan buah-buahan yang diakuinya sebagai makanan favorit.

"Makanan mie ayam, mie baso dan lainnya, saya senang tinggal di sini banyak kawan, walaupun bahasa saya belum bisa, bahasa isyarat saja bahasa-bahasa yang pendek," imbuh Yuki

Ketua Yayasan Al-Ikhlas Roudhatul Ulum Kyai Atep Abdul Gofar mengatakan sangat senang dengan kedatangan 3 pelajar asal Jepang untuk belajar di pesantren yang dipimpinnya.

"Ini memerlukan adaptasi untuk mendidik mereka karena mereka muslim dan orang tuanya juga muslim,  tak masalah belajar di Indonesia atau di pondok pesantren, ini jadi tantangan kami untuk meningkatkan kemampuan dan metode pengajaran di lembaga ini termasuk kepada para santri yang datang dari mancanegara," kata Kyai Atep.

Kyai Atep menambahkan keinginan untuk membuka kelas internasional walaupun, semula baru sebatas mimpi. Dengan hadirnya santri dari Jepang ini, dia meyakini suatu saat akan terwujud mimpi tersebut.

"Islam yang rahmatan lil alamin membuat kami di pesantren juga berfikir dengan pengembangan dakwah bervisi mancanegara atau internasional, mudah-mudahan kedepan kami bisa membuka kelas pelajar luar negeri," katanya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tekan Ledakan Penduduk, Pemkab Subang Kampanye Penggunaan Kontrasepsi https://t.co/uv3EwDLj53
Polres Subang Amankan 14 Orang dengan Barang Bukti 245 Gram Narkoba https://t.co/H2Pma6Ukrl
Hari Santri Nasional, GGM Majalengka Dipenuhii Ribuan Santri https://t.co/mfOPAhQZDq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page