FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dishub Subang: Pembunuh Utama itu Bernama Jalanan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dinas Perhubungan Subang menyatakan jalanan menjadi pembunuh utama dibanding penyakit kanker atau lainnya.

Hal ini diungkapkan Kepala Dishub Rona Mairiansyah pada Sosialisasi Lalu Lintas di SMKN 2 Subang. Menurut dia, jika mengidap penyakit membutuhkan waktu beberapa pekan atau beberapa bulan dan tahun, tapi lengah 2 detik di jalanan, pengendara bisa meninggal dunia.

"Jalanan ini menjadi pembunuh uatama. Kalau sakit, misalnya kanker butuh waktu beberapa bulan lagi, tapi 2 detik lengah waktu naik kendaraan, nyawa bisa melayang dalam sekejap," kata Rona.

Tertib berlalu lintas, kata Rona, menjadi hal urgent bagi pengendara. Selama ini, jelas Rona, banyak yang mengenakan helm atau tidak melanggar aturan, jika tidak ada petugas.

"Taat aturan berlalu lintas, seperti pakai helm itu bukan kebutuhan petugas atau Polisi, tapi kebutuhan kita. Karena kalau sudah kecelakaan, bukan orang lain yang berdampak tapi diri sendiri," jelasnya

Sosialisasi Tertib berlalu lintas dengan sasaran sekolah, kata Rona, karena mayoritas pengendara masih didominasi usia pelajar. Pemahaman dalam berkendara dan aturan lalu lintas, perlu diketahui anak-anak sekolah.

Kepala SMKN 2 Subang Iim Gunawan mengatakan, bersyukur sekolahnya mendapat jatah sosialisasi tertib berlalu lintas itu. Sebagai kepala sekolah, dia merasa prihatin jika ada anak didiknya alami kecelakaan.

"Hampir 60 siswa pakai motor. Dengan sosialisasi lalu lintas, anak-anak jadi mengerti dan bisa mentaati aturan. Kita tidak bisa melarang mereka tidak bawa kendaraan, karena banyak juga yang rumah mereka di luar Subang, jauh dari sekolah," jelasnya





FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Berhubungan Intim Ternyata Bisa Sembuhkan Beberapa Penyakit Ini https://t.co/hxCe84oiRu
KITA Cirebon Dekalarasi di TPA Kopi Luhur Bersama Pemulung https://t.co/hi4twvotnY
Tok! DPRD Subang Sahkan APBD Perubahan 2020 https://t.co/GWuwEQfM1Y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter