SMK KORPRI Majalengka Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Siswa dan Guru

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - SMK KORPRI Majalengka menggelar Pelatihan Jurnalistik di Jl. Tonjong-Pinangraja, Selasa (24/9/2019).

Pelatihan Jurnalistik yang diiikuti puluhan murid dari kelas X Dan XI itu menghadirkan narasumber dari Media Online Echa (TINTAHIJAU.com) dan Inin Nastain (Sindonews.com). Pada pelatihan jurnalistik itu, narasumber berbagu seputar jurnalistik dasar dan peliputan di lapangan.

SMKN 2 Subang, Siapkan SDM Jawab Kebutuhan Pelabuhan Patimban
Tiga Pelajar Jepang Nyantri di Ponpes Raudhatul Ulum Kasomalang Subang
Kembali ke SMAN 1 Subang, 8 Anggota Paskibraka Disambut Bak Pahlawan

Tidak hanya pelajar, dalam pelatihan jurnalistik itu diikuti sejumlah guru SMK KORPRI. Kepala SMK KORPRI Majalengka Willy Willyawati mengatakan pelatihan jurnalistik digelar sekaligus dalam rangka gerakan literasi sekolah.

Dari pelatihan ini, dia berharap peserta dapat mengaplikasikannya lalu karyanya akan dipajang pada Mading dan Pojok Baca yang ada di beberapa kelas.

"Kita memiliki 8 pojok baca mewakili tiap jurusan yang tempatnya didesain sedemikian rupa oleh siswa sehingga nyaman buat membaca," ungkapnya.

Banyak sarana untuk aktualisasi budaya literasi di SMK Korpri ini. Selain di Pojok Baca, Mading Sekolah, Blog ada juga website sekolah. Dengan pembekalan jurnalistik, diharapkan media tersebut bisa dimanfaatkan lebih maksimal.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Amalan-amalan Sunnah yang Bisa Dilakukan Pada Bulan Syawal Berdasarkan Hadist https://t.co/UGnTzdA3Q7
Lanud Suryadarma Kalijati Buka Lahan Tidur untuk Perkuat Ketahanan Pangan https://t.co/4LSL2zxowI
DP3AKB Majalengka Buka Pendampingan Bagi Anak yang Ortunya Positif Covid-19 https://t.co/UAAUmv9U46
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter