FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

SMKN Cibogo Subang Sambut Era Revolusi Industri 4.0

SUBANG, TINTAHIJAU.com - SMKN Cibogo menyambut era revolusi industri 4.0 lewat pendidikan karakter dan berdaya saing tinggi. Saat ini, SMKN menyiapkan anak didiknya dengan kemampuan akademik dan karakter.

Komitmen itu menjadi pilihan tema pada Pelantikan Taruna/Taruni SMK Negeri Cibogo. Pada pelantikan tahun ini SMKN Cibogo mengusung "Melalui Latihan Dasar Ketarunaan (Latdastar) Kita Wujudkan Taruna/Taruni SMK Negeri Cibogo yang betkarakter dan berdaya saing tinggi dalam menyongsong era revolusi industri 4.0".

Kepala SMK Negeri Cibogo Hamdani menyampaikan pendidikan karakter merupakan bentuk kegiatan pendidikan yang bertujuan untuk membentuk kepribadian para peserta didik agar menjadi lebih baik.

BERITA TERKAIT:

SMK KORPRI Majalengka Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Siswa dan Guru

SMKN 2 Subang, Siapkan SDM Jawab Kebutuhan Pelabuhan Patimban

Siswa SMK PUI Cikijing Sukses Raih Medali Emas dari Pencak Silat Paku Bumi Open



"Dengan pendidikan karakter anak-anak kita akan dituntun untuk mengembangkan kepribadiannya supaya anak-anak kita akan menjadi lebih baik dan diharapkan anak-anak kita tumbuh menjadi generasi emas yang tangguh, cerdas dan berkarakter," kata Hamdani

Sebagai wujud tanggung jawab sekolah, SMK Negeri Cibogo sampai saat ini sudah menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai dunia usaha maupun dunia industri salah satunya dengan PT Dahana, PT Kinenta Indo, PT Piranti Teknis, Yogya Grand Subang dan Bank BJB.

"Tahun ini SMK Negeri Cibogo menerima pendaftaran sebanyak 168 siswa yang diterima 159 siswa dibuang lulus latdastar sebanyak 155 siswa," imbuh Hamdani.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan adanya sekolah yang menerapkan sistem latihan dasar ketarunaan, tidak hanya memiliki kemampuan dalam akademik tetapi mereka juga memiliki fisik yang sehat dan kuat juga diterapkan pola asuh disiplin yang ketat. Terlebih SMK Negeri Cibogo kurikulumnya menerapkan kurikulum implementatif yang menerapkan sistem industri di dalam pembelajarannya.

"Saya mengapresiasi semua sekolah yang melaksanakan latihan dasar ketarunaan. Karakter itu sendiri dimulai dari kebiasaan. Sehingga dari yang tadinya mempunyai kebiasaan yang tidak baik akan menjadi kebiasaan baik apalagi setelah mereka terjun langsung dilingkungan masyarakat," papar Wabup.

Acara dihadiri Kepala Cabang Dinas Wil IV Prop. Jabar/ yang mewakili, Camat Cibogo/yang mewakili, Kapolsek Cibogo, Danramil, Kepala Sekolah SMKN Cibogo, Sekretaris PT. Dahana, Guru dan Staf SMKN Cibogo, para Kepala Sekolah SMK Se-Kab.Subang, orang tua waki murid serta Taruna/Taruni yang dilantik.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Purwakarta Bantu Kepulangan TKW yang Mendapatkan Kekerasan di Arab https://t.co/MZKCID7bcP
Inilah Do'a Agar Terindar dari Marabahaya https://t.co/kpz639W9wx
Update Covid-19 Karawang, Tambah 3 Orang, 1 Meninggal di Purworejo https://t.co/Zf5uMdNo8s
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter