FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Siswa SMPN 1 Majalengka Bikin Wayang Milenial dari Limbah Plastik

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sebuah inovasi baru diciptakan siswa SMNP 1 Majalengka, Mereka memanfaatkan limbah pelastik menjadi karya seni bernilai berupa wayang.

Wayang dari limbah plastik itu dinamai dengan Wayang Milenial. Puluhan siswa yang dibimbing Guru Kelas Maya berlin memanfaatkan limbah berjenis plastik seperti botol, kantong plastik, dan lainnya.

Untuk membuat satu wayang kita hanya butuh 10 hingga 15 menit saja. Inovasi ini mencetak dua manfaat sekaligus, Karya Seni bernilai dan kampanye pemanfaatan limbah.

BERITA TERKAIT:

Murid SDIT Alamy Subang Sulap Limbah Koran jadi Fashion Unique

Ribuan Murid RA di Majalengka Ikuti Latihan Manasik Haji

Kapolres Sapa Murid asal Papua di SMKN 2 Subang

 


Kepala SMPN 1 Majalengka Nina Nurul Hidayati didampingi Wakasek Kesiswaan H. Memet Slamet mengatakan Wayang Limbah Plastik ini diinisiasi seorang guru Maya Berlin. Di SMPN 1 Majalengka, Maya ini dikenal sebagai Guru yang kreatif dengan ide-ide segar.

"Pa Maya Berlin, dia sudah sering membuat ide-ide kreatif dengan memanfaatkan limbah menjadi sebuah karya positif, dan kali ini untuk yang pertama hasil karya ditampilkan melalui pertunjukan wayang milenial," kata Nina.

Karya Wayang Milenial dari limbah ini mendapat apreisasi dari pihak Sekolah. Rabu (23/10/2019) kemarin, wayang limbah ini ditampilkan di depan ratusan siswa dan guru sekolah di halaman SMPN 1 Majalengja Jl. KH. Abdul Halim nomer. 333 Majalengka

Dalam Wayang, yang tidak lain adalah Guru Seni SMN 1 Majalengka, Dedi Surahman mengenalkan nama-nama wayang dengan nama-nama yang tertera dalam botol atau plastik. Sebagai musik pengantar, ada barisan Guru-guru perempuan di belakang Dalang. '

Harmonisasi kreasi antara Guru dan siswa ini, menghadirkan kaya kreatif dan pertunjukan seni yang apik dan bergizi. Nina berharap ide kreatif ini berdampak pada kecintaan masyarakat sekolah terhadap lingkungan dengan tidak membuang sambah sembarangan dan pemanfaatan limbah


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Warga Subang Manfaatkan Batok Kelapa jadi Karya Bernilai Rupiah https://t.co/PG8CipfW22
Kenapa Gempa di Rangkasbitung Getarannya Naik Turun? Ini Penjelasannya https://t.co/9LLdvXunyd
Kementan Fokus Kawal Gerdal Wilayah Endemis Tikus di Subang https://t.co/j5W8GTQYh7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter