FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

EMKM Mahasiswa STIESA Binaan LIPI Tembus Pasar Nasional



Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA) Subang kembali menorehkan prestasi yang patut dibanggakan di kancah nasional. Entitas Mikro, Kecil dan Menengah (EMKM) di Kampus tersebut telah bekerja sama dengan TTG LIPI Kabupaten Subang untuk membuat produk makanan kemasan Probars dan Aitamie.

Probarz dan Aitamie menjadi produk unggulan yang di inisiasi oleh STIESA Subang dengan TTG LIPI. STIESA melalui LPPM dan Pusat Keunggulan (Center of Excellence-COE) membina EMKM dari kalangan Mahasiswa.

BACA JUGA:
STIESA dan Pemkab Subang Jalin Kerjasama tentang Pengelolaan Keuangan
Tak Belajar di Kelas, Mahasiswa STIESA Subang Belajar via Grup Socmed
Dua Dosen STIESA Subang Raih Predikat Best Paper di UAD Yogya
Tak Belajar di Kelas, Mahasiswa STIESA Subang Belajar via Grup Socmed

Dari EMKM binaan LPPM STIESA terdapat sejumlah mahasiswa yang menjalankan kegiatan tersebut diantaranya Ai Sri, Wita, Acep, Dian, dan Yogi dari Prodi Manajemen. EMKM tersebut bergerak dalam proses produksi Aitamie dan Probarz.

Baru-batu ini, produk Aitamie dan Probarz sudah mendapat kepercayaan dari Danone untuk pemasarannya, hal itu tentu tidak dilakukan dengan mudah karena untuk bisa menembus itu Danone melakukan proses seleksi yang sangat ketat.

Aitamie dan Probarz merupakan produk makanan yang terfortifikasi dari sumber daya lokal, untuk membantu meningkatkan asupan gizi keluarga kurang mampu, terutama anak-anak pada fase pemulihan pandemi.

Kepercayaan ini dapat terwujud lantaran adanya kerjasama antara LIPI dengan Danone.

Pihak Danone juga menilai bahwa prduk Aitamie dan Probarz yang dikelola oleh EMKM STIE Sutaatmadja sangat bermanfaat untuk pemenuhan nutrisi keluarga di masa pandemi Covid-19.

Probarz merupakan produk makanan jenis snack bar yang terbuat dari pisang, susu, telur, dan bahan-bahan bebas gluten dengan formula khusus sesuai dengan kebutuhan anak, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Sedangkan Aitamie merupakan produk makanan yang mengandung serat dan protein tinggi, beta karoten, bebas bahan pengawet dan tanpa pewarna sintetis. Aitamie terbuat dari komoditas lokal berkualitas tinggi seperti; tepung jagung olahan, tepung mocaf, tepung tempe dan tepung beras. Aitamie juga cocok untuk anak-anak yang menghindari makanan yang mengandung gluten karena produk ini bebas gluten.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Update Covid-19 di Indramayu 28 Oktober: 7 Sembuh dan 12 Positif https://t.co/sjwOVY1Ibm
28 Oktober, Kasus Covid-19 di Subang Bertambah 11 Orang https://t.co/mBUuQnyxSm
Terkonfirmasi Covid-19, Seorang Nakes di Indramayu Meninggal Dunia https://t.co/CvVyhARoFz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter