FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tantangan KKNM 600 Mahasiswa Univ. Subang Saat Pandemi Covid-19

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sekitar 600 MahasiswaUniversitas Subang (UNSUB) akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) tahun 2020 yang tersebar diseluruh Kabupaten Subang.

KKNM selama 40 hari mulai tanggal 15 Juli sampai 31 Agustus 2020. Pelepasan ratusan mahasiswa KKNM ini dilaksanakan secara daring oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi pada Senin (20/7/20). Dalam pelepasan virtual itu diikuti oleh Ketua Yayasan Kutawaringin Dr. H. Komir Bastaman, Rektor Unsub Dr. H. Moeslihat, dan Civitas Akademik Unsub. Sementara mahasiswa mengikuti pelepasan virtual dari rumah masing-masing

BERITA LAINNYA:

Mahasiswa IPB Laksanakan KKN Tematik di Subang

Mahasiswa KKN Unma Ajak Warga Kertajati Buat Biopori

Bicara Potensi Lokal, Warga Jatitujuh Majalengka Budayakan KKN



Ketua Yayasan Kutawaringin Unsub Dr. H. Komir Bastaman dalam sambutannya menyampaikan KKNM merupakan salah satu sarana belajar bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang diperoleh diperguruan tinggi serta merupakan media belajar hidup bermasyarakat bagi mahasiswa dan merupakan salah satu wujud peran serta perguruan tinggi dalam pembangunan.

Rektor Unsub Dr. H. Moeslihat dalam laporannya menyampaikan KKNM tahun 2020 ini mengusung tema "Bersatu dalam pencegahan  dan penanggulangan Covid-19 untuk memwujudkan merdeka belajar melalui desa dan kelurahan".

Dengan tema tersebut diharapkan mahasiswa dan dosen lapangan dapat mampu memberikan bimbingan dan melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid dan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19

"Dengan KKNM diharapkan semua mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmunnya bahkan belajar bagaimana cara mengembangkan desa wisata melalui keterlibatan masyarakatnya sendiri. Jadi bukan hanya belajar, tetapi selepas KKNM pun ada suatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat setempat," kata Moesliha.

Wabup Subang Agus Masykur merasa bangga karena di tengah pandemi covid-19, Unsub tetap melaksanakan program KKNM yang bertujuan bagi mahasiswa untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat khususnya masyarakar Subang.

"Dalam kondisi pandemi covid-19 mahasiswa diharapkan mampu memberikan pencerahan, pengarahan, sosilisisasasi dan edukasi tentang disiplin protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan sehingga mahasiswa menjadi tauladan di masyarakat karena covid-19 saat ini masih terus bertambah dan terus ada klaster baru," kata Wabup.

Wabup berpesan para mahasiswa KKNM Unsub diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah desa bahkan pemerintah daerah dengan program-program unggulan pemerintah yaitu program Jawara. Program Pemda Subang 9 jawara bisa diaplikaiskan oleh KKNM sesuai dengan visi Subang yaitu bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

"Saya berharap semoga para mahasiswa KKNM dapat mendukung program sapapait samamanis yaitu program membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dibantu," terangnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Frozzen Food, Toko Makanan Siap Saji dengan Harga Murah di Subang Kota https://t.co/yrjim3nLLR
Ratusan Mahasiswa Universitas Majalengka Laksanakan KNM di 17 Kecamatan https://t.co/em8bdS9a5L
4 ASN Positif Covid-19, Bupati dan Ratusan Pejabat Subang Kembali Dites Swab https://t.co/YSqEKEdaRw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter