FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ratusan Mahasiswa Universitas Majalengka Laksanakan KNM di 17 Kecamatan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 600 lebih mahasiswa Universitas  Majalengka hari ini dilepas untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KNM) secara Luring bertempat di Auditorium Universitas Majalengka Rabu (12/8/2020)

Secara seremonial pelepasan KNM Universitas Majalengka tahun 2019/2020 selain dilepas Rektor Universitas Majalengka Prof. Ir. H. Sutarman, M.Sc Juga dihadiri ketua Yayasan YPPM UNMA Prof.H.A Yunus, Drs, SH, MBA, M.SI, para Dekan dan utusan peserta KNM yang dibatasi 4 sampai 5 mahasiswa dari tiap kelompok.

Rektor Universitas Majalengka Prof. Sutarman menjelaskan KNM secara Luring Universitas Majalengja telah mendapat ijin dari birokrat yang memiliki otoritas covid 19 yaitu dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan BPBD Kab. Majalengka.

"Jangan khawatir secara legalistas sudah mendapatkan ijin birokrat yang memiliki otoritas covid 19 untuk mengijinkan KNM secara Luring," jelas Prof. Sutarman

Namun demikian, kendati sudah mendapat dukungan semua otoritas Covid 19, tetap harus melakukan 4 hal yaitu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan menjaga kesehatan.

"Itu yang perlu dilaksanakan oleh mahasiswa, bagaimana kita bisa mengedukasi masyarakat kalau mahasisanya tidak melaksanakan protokol kesehatan Covid 19," paparnya.

Sementara Ketua pelaksana KNM Universitas Majalengka tahun 2019/2020 Dr. H. Dadang Sudirno menambahkan mahasiswa akan melaksanakan KNM secara Luring selama 2 minggu yaitu dari tanggal 12 sampai dengan 28 Agustus 2020.

"Mereka secara total menjaga protokol kesehatan Covid 19 selama berada di lokasi KNM, kemudian dibekali facehield, masker, handsanizer dan disinfektan setiap kelompok," terangnya.

Dari 647 peserta KNM, yang terbagi menjadi 40 kelompok hanya diwakili 4 sampai  5 peserta saja untuk mengikuti ceremonial pelepasa KNM  hal tersebut untuk menghindari terjadi kerumunan dan membludaknya peserta di gedung Auditorium.

Disaamping 25 Pembimbing KNM UNMA dengan tema Covid 19 akan disebar di 17 zona yaitu di Cibgambul, Cikijing, Malausma, Talaga, Maja, Sindang, Majalengka, Panyingkiran, Kadipaten, Dawuan, Jatitujuh, Ligung, Jatiwangi, Sumberjaya, Palasah, Rajagaluh dan Sindangwangi.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perkuat Ekonomi Desa, Pemprov Jabar Kembangkan Desa Digital https://t.co/I8RchrZe1b
PPP Tularkan Gerakan Kebaikan Bagi Generasi Muda Majalengka https://t.co/IGQ2zL0NvW
Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia Tembus 240.687 Kasus https://t.co/OijkA7Y3tc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter