FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Buruan Cek HP, Bantuan Kuota Kemendikbud Sudah Disalurkan

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mulai menyalurkan bantuan kuota data internet ke 24,4 juta penerima yang nomornya telah berhasil diverifikasi dan divalidasi.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa kuota data internet ini diperlukan untuk mendukung pembelajaran di masa pandemi yang berlangsung secara tatap muka terbatas maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Kami mendengarkan masukan dari banyak pihak yang menginginkan bantuan kuota data internet ini dilanjutkan. Alhamdulillah hari ini kuota data internet telah mulai disalurkan secara bertahap ke sekitar 24,4 juta peserta didik dan pendidik. Semoga ini dapat membantu meringankan beban para pendidik dan juga orang tua,” ujar Nadiem, Sabtu (11/09/2021), di Jakarta.

BERITA LAINNYA:
Punya UMKM Tapi Belum Dapat Bantuan? Coba Daftar di Sini
Cihuy, 309 BUMDes di Indramayu Dapat Bantuan dan Laptop
OPOP 2021, 1.000 Pesantren Audisi Pertama Dapat Bantuan Modal

Adapun rincian penyaluran bantuan kuota data internet lanjutan pada bulan September 2021 ini sebanyak 22,8 juta nomor ponsel peserta didik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi dan 1,6 juta pendidik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi.

Sebagaimana diketahui, pemberian bantuan kuota data internet lanjutan ini telah diumumkan Mendikbudristek pada 8 Agustus 2021 bersama dengan Menteri Keuangan dan Menteri Agama.

Besaran bantuan yang dialokasikan bagi peserta didik PAUD adalah 7 GB/bulan dan untuk peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah adalah 10 GB/bulan. Sedangkan untuk guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan jenjang pendidikan dasar dan menengah adalah 12 GB/bulan.



 

SELENGKAPNYA KLIK HALAMAN BERIRKUTNYA...



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sekda Subang Lantik Puluhan Kepala Sekolah, Ini Rinciannya https://t.co/QPXR4TiX7m
PT Pengembang Pariwisata Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit Resmi Patok Harga Tiket https://t.co/rX5oTqedZo
Vaksinasi Tahap 1 di Subang Nyaris 50 Persen, Vaksin Untuk Lansia Merayap https://t.co/y1tQExdjRE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter