FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Teater Lorong Subang akan Pentaskan Drama Soal Absurditas Hidup

 

Naskah yang disusun oleh Nunu Nazarudin Azhar ini, sebelumnya sempat dipentaskan oleh Lorong Teater dalam Festival Teater se-Jabar tahun 2014 di Gedung Kesenian Rumentang Siang.

Sutradara, Atep YS mengatakan naskah "Di Hiji Tempat Nu Biasa" mengedepankan pergulatan alam pikiran tentang bagaimana kesadaran manusia memperlakukan realitas yang terbentuk sedemikian rupa.

Frustasi, kegilaan hingga absurditas manusia terhadap realitas, menurutnya, kadang tidak bisa dicerna oleh kesadaran naluriah manusia. "Kesadaran manusia itu semacam self defence yang menghasilkan rasionalitas. Dan kami menyebut rasionalitas itu bernama ikhlas," kata Atep.

Drama teater berdurasi 1.5 jam ini akan berkutat seputar kegilaan hingga absurditas manusia terhadap realitas, yang tak kunjung sesuai dengan apa yang dicita-citakan manusia. Tentang dunia yang damai, adil dan nyaman untuk ditinggali.

Drama teater ini akan didukung dengan sendra tari kontemporer, pencahayaan dan suara yang dikemas apik dan menghadirkan 15 aktor.

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ini Syarat untuk Dapat Bantuan Rp600 Ribu bagi Pekerja Gaji di Bawah Rp5 Juta https://t.co/hHNY2EQMoo
Penampakan Menakjubkan, Foto Matahari Terbit dari 'Bagian Bawah' Planet Bumi https://t.co/UJN8PcnZn1
Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Majalengka Tiadakan Panggung Hiburan HUT RI https://t.co/LUC1N6naHt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter