FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

SMPN 1 Subang jadi Sekolah Duta Lingkungan di Jabar

 


"Ya, untuk di Indonesia baru ada dua sekolah yang menjadi peserta Planing Day Eno Treelympics 2014,salah satunya diwakili oleh Sekolah di Kabupaten Subang," kata Kepala Sekolah SMPN 1 Subang Anda Suganda

Untuk itu, kata Anda, pihaknya berjanji akan terus meningkatkan sekolah yang berbasis lingkungan. Namun yang terpilih menjadi peserta Planing Day Eno Treelympics 2014, selain sekolahnya, ada di Kabupaten Sumalungun, Sumatera Utara ikut terpilih.

Ia mengatakan, pihaknya menargetkan sampai tahun 2017 nanti harus sudah menanam pohon sebanyak 100 juta batang pohon dengan rincian penanamannya didalam dan diluar lingkungan sekolah. "Nantinya, setiap satu anak, minimal harus menanam satu batang pohon,"ujarnya.

Selain sekolah berbasis lingkungan, tambah Anda, salah satu indikator penilaian dalam Planing Day Eno Treelympics 2014 tersebut antara lain tentang penulisan karya tulis ilmiah yang ada kaitannya dengan lingkungan hidup.

"Supaya anak-anak ada rangsangan tersendiri untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup dan melatih kemampuan bahasa inggris. Karena, dalam penulisan karya tulis ilmiah tersebut harus menggunakan Bahasa Inggris," jelasnya.

Sementara, Kabid Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Heri Sopandi mengatakan, pihaknya optimis jika SMPN 1 Subang tersebut terpilih sebagai sekolah terbaik berbasis lingkungan di kancah internasional.

"Hal itu menunjukkan sebuah prestasi sekolah hijau yang tentunya tak lepas dari tahapan pembinaan. Seperti kemarin saja, kita bangga SMPN 1 Subang dan SMPN 1 Legonkulon mendapatkan penghargaan sebagai sekolah terbaik berbasis lingkungan di Kabupaten Subang," katanya.

Pihaknya akan terus mendukung dan memberikan support kepada SMPN 1 Subang sebagai sikap memberikan sinergitas bersama instansi terkait.

"Seperti Dinas Tata Ruang, Permukiman dan Kebersihan (Distarkimsih) dan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) Kabupaten Subang sebagai pihak pendukung kepada sekolah yang dianggap peduli terhadap lingkungan," pungkasnya.

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Penampakan Menakjubkan, Foto Matahari Terbit dari 'Bagian Bawah' Planet Bumi https://t.co/UJN8PcnZn1
Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Majalengka Tiadakan Panggung Hiburan HUT RI https://t.co/LUC1N6naHt
Netizen Sorot Kegiatan Camping Ground Pejabat Subang https://t.co/VKOlWonbwy
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter