FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PT Bayer Indonesia Sosialisasikan Obat Padi di Patokbeusi.

PT Bayer Indoneaia yang memproduksi obat-obatan, Selasa ( 17/06/2014) mengajak puluhan petani untuk diskusi agar mengetahui cara membasmi hama tanaman padi, Selasa (17/06/2014).

Dalam acara penyuluhan hama tanaman padi, PT Bayer Indoneaia yang diwakili oleh Nino dalam sambutannya dihadapan puluhan petani ia mengatakan agar tanaman padi lebih hijau dan lebih subur, harus menggunakan obat "Antracol" fungsida kontak berbentuk tepung berwarna krem yang dapat disuspensikan, untuk mengendalikan penyakit-penyakit jamur pada tanam padi.

Ia juga menambahkan keuntungan menggunakan antracol dapat, melindungi dari awal serangan penyakit utama padi, sebagai phitotonic (Zat Penyubur) sehingga tanaman menjadi lebih sehat dan subur, selain itu antracol dapat membuat tanaman lebih hijau, kokoh dan tidak mudah rebah, serta dapat mempercepat pemulihan masalah stagnasi dalam proses pindah tanam ( bercocok tanam kembali ). "Antarcol merupakan fungisida yang mengandung zinc tertinggi hingga mencapai 157 g/kg dan mampuh mensuplai kekurangan zinc dalam tanaman," ujar Nino kepada TINTAHIAJU.com

Sementar obat "Curbix" menurut Nino, merupakan generasi baru pengendali wereng, insektisida racun kontak, berbentuk pekatan suspensi berwarna abu-abu kecoklatan untuk mengendalikan hama padi seperti wereng coklat, yang kerap menyerang tanaman padi atau sejenisnya.

Kemudian obat Nativo adalah untuk perlindungan tanaman secara prima terhadap pencegahan penyakit padi atau yang lebih dikenal penyakit Cercospora oryzae ( Bercak Daun ), atau Rhizoctonia solani (Busuk Upih). "Cara penggunaan obat tersebut untuk tanaman padi, becak daun, busuk ipin, dengan dosis atau formula 120- 240 g/ha dengan penyemprotan volume tinggi bila ditemukan serangan. Selain itu dapat meningkatkan tinggi tanaman, meningkatkan jumlah anakan produktif gabah/ malai," papar Nino. [sandy zaenudin]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kisah Pendaki yang Hilang 2 hari Di Gunung Geulis Akhirnya Berhasil DItemukan di Daerah Angker https://t.co/we7XxI1zXW
Catat!, Begini Cara Mengenali dan Mencegah Smartphone Terkena Aplikasi Jahat https://t.co/ZJUtM0yOgI
Ikatan Cinta Sabtu 12 Juni 2021: Pak Surya Selidiki Masalah Andin dan Elsa https://t.co/V9pa4MZZDw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter