FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Nunggu Maghrib, Warga Pabuaran Bersihkan Makam



Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Pemuda Karang Taruna Pelita Lestari, menggelar bersih-bersih makam yang berlokasi di Dusun Dukuh Desa Karanghegar, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jumat ( 11/07/2014). Secara sukarelawan mereka membersihkan tempat terakhir itu.

Dari pantauan, sejumlah pemuda ini menyapu sampah-sampah, mengangkut ranting bahkan membabat rumput ilalang yang membuat pemakaman itu kumuh dan tampak tak terurus. Aksi itu dilakukan sejak pukul 16.00 WIb hingga menjelang adzan Maghrib. Kegiatan itu tidak saja dilakukan tahun ini saja, tapi sudah menjadi kegiatan rutin setiap Ramadan.

"Kegiatan ini merupakan pekerjaan rutin setiap Ramadan. Kita bekerja tanpa pamrih,' kata perwakilan pemuda, Andri Yanto kepada TINTAHIJAU.com, Jumat (11/7/2014).

Membersihkan makam, kata Andir sudah seperti tanggung jawab dan kewajiban pemuda setempat. Sehingga, ketika acara bersih-bersih makam ini, warga langsung turun tangan dan bergotong royong memebrsihkan tempatr pemakaman umum  tersebut.

"Jadi tidak perlu menunggu komando, kebersihan itu sebagian dari pada iman, dan momennya baik di bulan Ramadan ini. Pemuda kami kerahkan untuk turun ke lapangan membersihkan makam sambil ngabuburit," imbuhnya.

Hasilnya, aksi terpuji itu membuat daerah pemakaman jadi bersih, terang dan tidak tampak kumuh apalagi angker. Sehingga, siapapun yang akan berziarah kubur mereka akan nyaman. [Sandy Zaenudin]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter