Bikers RPM pun Berbagi Takjil dan Peduli Palestina

 


Adalah Racing Pilkot Moonraker (RPM) satu dari komunitas motor yang ada di Kabupaten Subang. Mereka berbaur dengan elemen dan komunitas lainnya dalam aksi menggalang dana untuk membantu rakyat Palestina, yang menjadi korban atas serangan Israel.

Dengan dus bertuliskan Save Palestina di tangan mereka menyisir setiap mobil yang melintas di bundaran Wisma Karya. Puluhan bikers dengan seragam kebesarannya itu mengajak warga untuk ikut peduli dengan nasib yang menimpa warga di Palestina. Suara-suara takbirpun kerap muncul dari mulut mereka, untuk membakar semangat kepedulian.

Tidak hanya itu, sekitar 50 anggota RPM ini juga menggelar aksi bagi-bagi takjil. Puluhan bungkus takjil dibagikan anak-anak PM ke pengguna jalan. Penasehat RPM Subang Hendi Heryadi mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil ini tidak saja dilakukan Ramadan kali ini. Pada Ramadan sebelumnya, aksi sosial itu mereka laksanakan.

"Tujuan bagi-bagi tajil untuk membantu bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, kita rutin setiap Ramadan. Dan kebetulan pada Ramadan ini ada persitiwa kemanusiaan di Palestina, sehingga sebagai sesama muslim kita harus membantunya, meskipun hanya dengan cara seperti ini," kata Hendi kepada TINTAHIJAU.com.

Usai aksi penggalangan dana dan bagi takjil, puluhan RPM Subang bergabung dengan 200 RPM lainnya dari Purwakarta, Bandung dan CIrebon. Mereka melakukan buka puasa bersama dan silaturahim sesama anak RPM. [annas nashrullah l @annas_nsh]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

[OPINI] Sekolah Sebagai Sarana Dakwah https://t.co/uQfoOGXKRD
PKS Serahkan Kursi Pimpinan DPRD Majalengka untuk Kader Perempuan https://t.co/JrnbUzuOnT
Ratusan Pelajar Ikuti Gema Pramuka di SMKN 1 Dawuan https://t.co/mcQGinGcFt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page