FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Silaturahim Akbar GPI Subang, Ulama harus jadi Ruh Kebijakan Umaro



Acara ini rencananya akan mengahadirkan para tokoh organisasi Islam di Kabupaten Subang yak i dari Persis, NU, Muhamadiyah dan PUI, sedangkan moderatornya dari Dewan Dawah Islam Indonesia (DDII) Subang.

Hasan Nurdin, Ketua pelaksana, mengajak masyarakat subang untuk hadir pada acara silaturahmi akbar yang sifatnya terbuka untuk umum. “Kami mengundang Masyarakat Subang untuk hadir dalam acara ini, selain bersilaturahmi, kitapun akan mendengarkan tausiyah dari empat tokoh ormas keagamaan yang ada di Subang,"kata Hasan Nurdin

Silaturahmi Akbar ini mengambil tema “Membangun Semangat Juang Dalam Merumuskan Strategi Dakwah untuk Subang yang Bermartabat”. Muhammad Fahmi Fasya, Steering Comite memaparkan tentang agenda terbuka ini yakni untk membangun sinergitas ormas Islam untuk bersama aktif bergerak membangun subang lebih bermartabat.

“Tentunya setiap tokoh ormas memiliki strategi dakwah yang sesuai dengan latar belakang organisasinya, jika kita sama-sama mampu mengamati dan mengambil semangat itu semua tentu masyarakat dan organisasi islam lainnya bisa bersinergis  begerak bersama untuk subang lebih bermartabat. Dan nantinya kita bisa hasil pertemuan ini akan ditindak lanjuti menjadi sebuah gerakan masif” ujar Fahmi Fasya.

Ketua Umum GPI Subang Ujang Mahmudin berharap dengan rencana silaturahmi Akbar ini, tokoh-tokoh Islam beserta ormas Islam bisa bersatu mengontrol dan mengawasi kebijakan pemerintah Subang dan juga Perda-perda yang dirumuskan oleh DPRD Subang. “Di kabupaten lain, tokoh ulama itu mampu memberi ruh pada setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Di Subang pun harusnya mampu seperti itu. Jangan sampai preman yang dijadikan kekuatan keluarnya suatu kebijikan” kata Ujang Mahmudin.

Lebih jauh, Ujang mengatakan dengan hadirnya masyarakat subang dalam acara ini, besar harapan para tokoh agama dan para aktivis islam mampu memberi semangat baru dalam pergerakan di Subang, jika memang diperlukan kitapun bisa membentuk kumpulan dimana didalamnya terdapat
Ulama dan tokoh organisasi keagamaan.

“Jika perlu kita bisa dirikan dan deklarasi semacam Dewan Syariah Subang, yang bisa mengkaji dan memberi ruh pada setiap kebijkan yang dikeluarkan pemerintah” ujar ketua GPI Subang.

Setiap paparan para tokoh Ormas nantinya akan dijadikan referensi dan bekal untuk untuk menjadi rumusan gerakan GPI kedepan. Acara Silatruahmi Akbar ini merupakan rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke 8 GPI Subang. Dimana organisasi akan merumuskan pola gerakan kedepan dan memilih kepemimpinan baru. Di Musyawarah ke 8 GPI Subang akan kembali merubah namanya menjadi Gerkan Pemuda Islam Indonesia (GPII) sebagaimana nama asalnya saat didirikan, mengikuti perubahan dari pusat. [ril]

 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Mencicipi Kue Khas Imlek dari Jatiwangi Majalengka sejak 1976 https://t.co/2JxqNZDgTa
Hati-hati kartu Kredit Malah Bikin Anda Lebih Boros https://t.co/bH5Q3qtYeQ
Ratusan Hektar Sawah di Pantura Subang Diserang Si Monyong https://t.co/MUgTjuH1BN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page