Suling Tanah Akan Semarakkan Rampak Genteng JAF Majalengka

Jelang Rampak Genteng 11 November mendatang Jatiwangi Art Factory kembali siap mendulang sukses. Selain mempersiapkan untuk konser besar hanyaterra, JAF kini mulai sibuk praktek membuat suling tanah yang nanti akan dihelat pada acara kolosal tiga tahun sekali tersebut.

Ahmad Thuan Vultan,  yang akrab d panggil Ami,  direktur Acara Rampak Genteng Dan posko suara tanah yang dibuat tahun 2017 mengatakan saat ini di JAF sedang ada kesibukan yakni peraktek membuat suling tanah untuk mempersiapkan konser besar hanyaterra yang diselenggarakan tiap tiga tahun sekali yang dikenal dengan Rampak genteng, kata Ami kepada TINTAHIJAU.com Rabu (3/10/2018)

"Rampak genteng akan diadakan pada tgl 11 november 2018 dengan rencana melibatkan 10 smpai 12 rbu orang dari berbagai lapisan masyarakat Dari mulai pemuda desa, siswa sekolah dan lainya. Sementara untuk persiapan menuju 11 november mendatang pihaknya menggagas adanya posko suara tanah,  posko suara tanah sendiri yaitu sebuah bentuk tongkrongan yg menjadi basis produksi alat suara tanah," ungkapnya.

Masih dijelaskannya posko suara tanah di buat tahun 2017 olehnya. Berawal dari desa Sukaraja Kulon. Hingga kini posko suara tanah banyak menyebar di beberapa tongkrongan di desa-deaa lainnya. Sementara  di Sukaraja kulon sendiri banyak melibatkan Pemuda Punk,  Santri dan juga pekerja Jebor.

"Selain di Sukaraja Kulon, di desa Cicenang  juga melibatkan 30  pemuda termasuk di dalamnya Mahasiswa dan pemuda-pemuda gaul Cicenang termasuk pengusaha kaca mata. Sedangankan dari desa Cibogo melibatkan kumpulan ibu ibu, serta salah satu club motor XTC pun terlibat di dalamnya untuk mempersiapkan menuju rampak genteng," urainya.

Seperti diketahui tiga tahun silam acara Rampak Genteng JAF dengan 1000 lebih penabuhnya sukses digelar. Acara yang dipentaskan secara apik di are Eks Pabrik Gula Jatiwangi itu mendapat perhatian publik bukan hanya dari kota Majalengka namun juga jadi ajang wisata pendatang dari tanah air dan manca negara. (Echa)


Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Verifikasi Adminsitrasi, Ribuan Pelamar PNS di Pemkab Subang Gagal https://t.co/iHit0VDXnD
Gagalkan Masuk Lima Besar, Badak Lampung Ambisi Kalahkan Persib https://t.co/XGlKTxEvOL
Survey Terbaru: Millenial Generasi yang Paling Kesepian https://t.co/HTiqc3bgLc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page