FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kolaborasi BE KRAF dan JAF, Gelar Aktivasi Ekosistem Ekonomi Kreatif

Menjadi Ajang pertemuan, sharing session, pagelaran serta dialog ekosistem seni pertunjukan, dan dikemas dalam Aktivasi Ekosistem Ekonomi Kreatif kerjasama BE KRAF dan Jatiwangi Art Factory berlangsung semarak.

Ratusan peserta dari Ciayumajakuning memenuhi Jebor Hall JAF Jl. Makmur no. 604 Desa Jatisura Kecamatan Jatiwangi.Rabu (17/10/2018). Direktur JAF Ginggi Syar Hasyim mengatakan Aktivasi Ekosistem Ekonomi Kreatif digelar dengan berbagai sajian menarik dengan menghadirkan peserta pagelaran dari wilayah Ciayumajakuning.

"Salah satunya kita sajikan seni pertunjukan yang bisa dinikmati peserta yang hadir dengan menghadirkan Topeng Losari. Rampak Genteng. Iman sabumi feat Blentung Bambu, Sintren, Lair. Dan catatan bunyi lintas pulau,"  kata Ginggi kepada TINTAHIJAU.com

Selain itu sambung Ginggi, Aktivasi Ekosistem Ekonomi Kreatif ini bertujuan menjadi awal  upaya untuk mengidentifikasikan dan menyepakati karakteristik Ciayumajakuning dan kontribusi semua komunitas  kabupaten-kota diwilayahnya, serta mendudukan dalam sistem Jawa Barat dan ikon nasional, paparnya.

"Selanjutnya pemangku kepentingan dari semua Kab Kota terkait menyusun peta jalan untuk 2 tahun ke depan sebagai rujukan langkah internal dan panduan Kolaborasi di wilayah Ciayumajakuning," tegasnya.

Masih dikatakan Ginggi, acara yang digelar hingga malam hari tersebut selain diisi seni pertunjukan juga ada dialog penguatan ekosistem Ekraf yang menghaditkan Dirut BIJB Virda Dimas Ekaputra,  Aat Suratin Budayawan Bandung dan juga anggota Dewan Kebudayaan Jabar.  Ramalis ketua tim penilaian kota kreatif mandiri, bekraf dan Ardo komunitas spacial Bandung.

Acara yang dihadiri puluhan seniman se Ciayumajakuning tersebut dibuat terkagum-kagum peserta yang hadir saat penampilan rampak genteng dengan harmonisasi alat musik yang terbuat dari tanah, serta diikuti penonton yang ikut memainkan alat musik dari stik bambu. (Echa)



Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Blak-blakan Bupati Subang Soal Mahar Rotasi Mutasi Pejabat https://t.co/9yPgJbTBAG https://t.co/isJX4NwUmb
Cara Membuat Dodol Nanas, Penganan Khas Subang https://t.co/vRz6uHUP7A
Soal Pemindahan Ibu Kota, DPR RI Sebut Majalengka dan Cirebon https://t.co/LNQoXnkAgR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page