Semarak Festival Tanah Air dalam KIM EXPO Wisata Informasi 2018

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) EXPO Wisata Informasi 2018 yang dipadukan acara tahunan Festival Tanah Air resmi dibuka di Sanggar Konser Kampung Jatitujuh, Majalengka, Rabu (24/10/2018).

Festival Tanah Air ini digelar selama lima hari hingga 28 Oktober. Kegiatan tahunan ini puluhan Sanggar Seni dan Band Indie Majalengka. Kadis Komunikasi dan Informasi Majalengka Maman Sutiman mengatakan agenda ini sebagai ajang pentas kreativitas seni.

"Kami sangat mengapresiasi kelompok masyarakat yang peduli dan mau mengajak masyarakat luas  untuk berdaya dan menunjukkan  eksistensinya melalui kelompok informasi masyarakat," kata Maman saat membuka Festival Tanah Air

Maman mengatakan lebih dari 20 kelompok komunitas yang eksis di Majalengka ikut ambil bagian, diantaranya ada Konser Kampung Jatitujuh, JAF,  Saung Eurih dan lainnya. Maman yakin dengan adanya KIM di Majalengka serta hadirnya BIJB akan semakin menunjukkan eksistensi Majalengka di mata dunia.

"Majalengka saat ini sedang jadi pusat perhatian karena hadirnya BIJB, pusat-pusat industri dan infrastruktur serta munculnya lokasi-lokasi wisata baru yang bisa diakses melalui berbagai media informasi dan KIM adalah ajang untuk menunjukkan eksistensi tersebut," paparnya.

Ketua Konser Kampung Jatitujuh Ketut Aminudin mengatakan Festival Tanah Air tahun 2018 ini banyak melibatkan penduduk dan sanggar lokal serta pameran potensi masyarakat yang digelar selama empat hari. "Ini adalah tahun kelima Festival Tanah Air Konser Kampung Jatitujuh. Ditengah usia Konser Kampung Jatitujuh yang sudah memasuki 33 tahun," kata Ketut.

Ketut menyebutkan pada Festival Tanah Air Konser Kampung pada KIM EXPO 2018 juga disemarakan oleh penampilan sanggar Gema Parahiyangan Ligung, sanggar Hujan Keruh Jatitujuh, sanggar Sekar Laras, Topeng,
Band Sub Street dan Band The Djenggo. Wajar jika mereka yang datang ke Jatitujuh bukan saja orang Majalengka, tapi dari Kabupaten lain di Jabar. (Echa)


Follow Socmed:
FB: tintahijau.com
IG: tintahijaucom
Twitter: @tintahijaucom
Line: tintahijaucom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

[OPINI] Sekolah Sebagai Sarana Dakwah https://t.co/uQfoOGXKRD
PKS Serahkan Kursi Pimpinan DPRD Majalengka untuk Kader Perempuan https://t.co/JrnbUzuOnT
Ratusan Pelajar Ikuti Gema Pramuka di SMKN 1 Dawuan https://t.co/mcQGinGcFt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page