FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pro Otomotif Subang di Balik Keberhasilan FIM Asian SuperMoto Championship Seri 3

Ajang FIM Asia Championship seri 3 yang digelar tiga hari akhir pekan lalu sukses dihelat di Sirkuit Gery Mang, Kelurahan Sukamelang, Subang.

Selain menghasilkan tiga jawara Sirkuit; Lewis Cornish (GBR, Simon Vilhelmsem (Denmark) dan Faurdila Adam Taufan (Indonesia), pelaksanaan FIM Asian seri 3 itu melahirkan optimisme baru untuk pengembangan Sirkuit Gery Mang yang menjadi andalan di Jabar.

Keberhasilan pelaksanaan FIM Asia dengan persiapan singkat itu, tidak lepas dari kiprah Pro Otomotif Subang (POS) sebagai fasilitator lokal pelaksanaan bergengsi tersebut.

POS terbentuk pada 31 Januari 2018 lalu. POS digawangi sejumlah nama besar. Mereka menyandang posisi strategis di pengurusan organisasi otomotoif ini. Momo didaulat sebagai Ketua POS.

"POS ini hadir sebagai wujud kepedulian kami terhadap potensi anak muda di bidang otomotif secara profesional sebagai sarana mencetak prestasi," kata Momo kepada TINTAHIJAU.com

Sejumlah event, baik regional maupun nasional sudah dilaksanakan POS. Pengalaman ini yang menjadi modal POS berani menjawab tantangan untuk melaksanakan FIM Asia SuperMoto Championship seri 3 di Subang.

"Sebenarnya ini peluang sekaligus tantangan buat kami. Peluang, ini bisa jadi pembuktian kami untukm melaksanakan event tingkat Asia. Di satu sisi, ini menjadi tantangan buat kami, mengingat waktu persiapan pendek," terang Momo

Persiapan pelaksanaan FIM Asia SuperMoto Championship Seri 3 tidak lebih dari tiga pekan sebelum hari H. Mengingat, sebelum Subang ditunjuk sebagai tuan rumah, SuperMoto Championship sebelumnya akan digelar di Kupang.

Waktu persiapan yang pendek tidak membuat POS pesimis menghelat event bergengsi. POS memanfaatkan waktu yang singkat dengan berkoordinasi dengan Pemkab, dan menyiapkan fasilitas yang menjadi kebutuhan kejuaraan serta pembenahan Sirkuit Gery Mang.

"Lelah dan capek kami dibayar dengan kesuksesan pelaksanaan FIM Asia SuperMoto Championship. Belum sempurna memang, masih banyak yang harus dibenahi, tapi alhamdulillah semua bisa ditangani dan acara berjalan lancar," jelasnya

Perhelatan FIM Asian SuperMoto Championship usai sudah. POS semakin percaya diri untuk menggelar event sejenis untuk tingkat Nasional. Sejumlah event sudah ada di depan mata. Setidaknya hingga akhir 2018 ini sudah ada sekitar empat event yang bakal dihelat.

"Tentu saja banyak pihak yang membantu kami dalam pelaksanaan kemarin, kami sampaikan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak. Dan mohon doa dan suport, insya Allah November kita akan ada event lagi," pungkasnya

Keberhasilan pelaksanaan FIM Asia SuperMoto Championship Seri 3, mendapat apriesasi Plt Bupati Subang Ating Rusnatim. Ating mengaku bangga pelaksanaan kejuaran itu berjalan lancar.

"Dengan kegiatan seperti ini, memberi dampak positif bagi Subang untuk tingkat Asia. Pertama manfaat secara promosi daerah dan wisata, kedua ini bisa meningkatkan ekonomi. Banyak hotel yang full boxing, warga sekitar sirkuit juga bisa mendapat manfaat dengan berdagang di sekitar sirkuit," katanya.

Sementara Ketua Umum POS Ahmad Sobari mengatakan, PR ke depan adalah pengelolaan Sirkuit harus dilakukan secara profesional. Dengan demikian perawatan Sirkuit bisa terjaga dan bisa berdampak pada PAD.


"Setelah event ini, artinya Sirkuit Gery Mang ini layak untuk event tingkat Nasional. Ke depan, Sirkuit ini harus dikelola secara serius, sehinga semakin terawat dan bisa ada pemasukan untuk PAD,"

PR ini, kata Ahmad, akan dibahas dan diusulkan pada forum resmi bersama pemerintahan. Penentuan pengelola atau penanggung jawab Sirkuit Gery Mang akan menjadi pembahasan serius, terlebih Subang menjadi Tuan Rumah PORDA 2022


Follow Socmed:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom  



 





Twitter Update

Terbangkan Pesawat Tanpa Awak, Wabup Subang Terima Brevet dari FASI https://t.co/92WbjsY016
Lanud Suryadarma Kalijati jadi Tuan Rumah Kejurnas Terbang Layang https://t.co/t5K9OckO3U
Menengok Aktivitas Polisi asal Papua di Jatiwangi Majalengka https://t.co/KXTPFPhZHt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page