FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gelar Musda, KNPI Majalengka Cari Calon Ketua

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI ) Kabupaten Majalengka yang akan digelar pada tanggal 28 Februari 2019 pantia terus melakukan rapat internal agar pelaksanaan berjalan sukses.

"Hari ini, tahapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Majalengka resmi dimulai. Panitia Musda pun telah menjadwalkan setiap tahapan tersebut "ujar Ketua Steering Committee (SC) Musda KNPI Kabupaten Majalengka, Iding Jaenudin Kamis (21/2/2019)

Dijelaskannya, tahapan Musda mulai dari Pendaftaran Bakal calon ketua dari tanggal 20 sampai 26 Februari 2019  jam 23.30 wib dan batas akhir verifikasi OKP dan PK tanggal 24 jam 17.00 wib.

Iding juga mengatakan berdasarkan hasil keputusan rapat SC DPD KNPI Kabupaten Majalengka dan mengacu kepada AD/ART serta peraturan organisasi, pihaknya telah membuka peluang bagi siapapun pemuda Kabupaten Majalengka yang berminat mengabdikan dirinya sebagai ketua KNPI Kabupaten Majalengka, dapat mendaftar dengan catatan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia.

"Persyaratan Kriteria bakal calon ketua yaitu pernah atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan  DPD KNPI kabupaten atau unsur pimpinan OKP, berusia tidak lebih dari 40 tahun pada saat pelaksanaan Musda, mendapat dukungan sekurang kurangnya 20% dari jumlah peserta Musda, mendapat rekomendasi tertulis dari 3 PK kecamatan serta 6 OKP yang terhimpun dalam KNPI dan berstatus peserta Musda serta persyaratan keterangan sehat  dari dokter dan bebas Narkoba,"urainya.

Sedangkan bagi yang ingin mencalonkan sambung Iding silahkan mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat KNPI setiap hari dari pukul 09.00 wib sampai pukul 17.00 wib.

Sementara itu Sekjen DPD KNPI Moch.  Fajar menegaskan Dalam pelaksanaan Musda ini, persyaratan harus benar-benar diperhatikan oleh semua calon. " Musda ke  XIV ini merupakan sebuah ajang penjaringan sosok pemimpin pemuda yang mampu membawa KNPI menuju Raharja,"katanya. (Echa)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG : TINTAHIJAUcom
Twitter : TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom