FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jelang HUT Ke-71 Subang, Ratusan Pelajar Siapkan Drama Kolosal Sejarah Subang

SUBANG, TINTAHIAJU.com - Ratusan pelajar di Subang yang tergabung bersama komunitas Soebang Poenja Tjerita (SPT) menyiapkan gelaran tahunan Drama Kolosal. Kali ini mereka akan mengusung tema Sejarah Subang, bertepatan dengan menyambut Hari Jadi ke-71 Subang.

Darama Kolosal tahun ini merupakan tahun ke-5 bagi Komunitas SPT. Sesuai rencana mereka akan menampilkan karya dramanya pada 9 Maret 2019 di Aula Pemkab Subang. Setiap tahun, SPT yang mayoritas pelajar itu menampilkan karya drama terbaiknya. Untuk masyarakat subang jangan lewatkan persembahan mereka Pagelaran Kolosal Tematik Pelajar Subang ke V tanggal 9 Maret 2019 di Aula Pemda Subang.

Pimpinan Soebang Poenja Tjerita, Andina Maula Humairani mengatakan, pagelaran Drama Kolosal ini menjadi bagian dari agenda HUT ke-71 Kabupaten Subang yang jatuh pada 4 April. Yang membanggakan, jelas Andina, Bupati Subang Ruhimat direncanakan akan hadir dan menyaksikan pagelaran itu. "Insya ALlah beliau hadir. Pak Bupati sangat support sekali dengan kegiatan kita. Malah pernah datang dan melihat saat kita latihan," jelas Andina

Sementara Pimpinan Produksi SPT, Muhammad Ramdhan mengatakan berawal dari inisiatif Pelajar Subang Ngado tahun 2017 lalu. Inisiatif itu kemudian menjadi agenda tahunan SPT sebagai momen istimewa hajatnya pelajar Subang dalam berkarya dan berkreatifitas. "Alhamdulillah tahun ini partisipasi pelajar tinggi sekali ada 21 sekolah yang siswanya terlibat dalam pagelaran ini," kata Ramdhan

Semangat anak-anak dalam berkreasi dan ebrinovasi membuat 'petinggi' SPT terlecut. Keterbasatan dana untuk kegiatan operasional atau latihan bukan menjadi penghalang bagi mereka. Bahkan, jelas Ramdhan yang merupakan pelajar SMKN 1 Subang itu, mereka rela untuk udunan guna terlaksanaya Drama Kolosal.

"Tahun ini kita benar-benar PUSAKA atau Patungan Untuk Sukseskan Acara & Karya Pelajar Subang. Seluruh pemain dan panitia beserta para pembina juga dibantu para donatur patungan bersama menyisihkan uang untuk penyelenggaraan acara ini. Dana pagelaran yang terkumpul lewat PUSAKA sekitar Rp8 juta, namun kebutuhan dana untuk penyelenggaraan acara ini sebesar Rp36 juta terang aqbar manajer event tersebut," kata Ramdhan lirih.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Traveling Ternyata Lebih Membahagiakan Dibanding Pernikahan https://t.co/XeZ2sXnWPY
Wagub Jabar Tinjau Pusat Peternakan Sapi di Subang https://t.co/jaH0gIfFma
PMI Subang Utus 24 Pelajar di Jumbara Jabar https://t.co/ZGeNFd2a6i
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page