FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Lagi, Komunitas Bambu Merdeka Juara 1 pada Karya Inovasi Bambu Jabar

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Komunitas Bambu Merdeka Jatitujuh kembali mencetak prestasi di tingkat Jabar. Kali ini mereka juara pada ajang Lomba Kerajinan Karya Inovasi Bambu Tingkat Jawa Barat yang digelar Kodam lll Siliwangi Rabu (28/8/2019).

Menyajikan hasil karya berupa Belentung Bambu, sebuah alat musik memakai senar dan bodynya memakai bambu utuh sehingga menghasilkan suara unik khas Belentung Bambu, akhirnya menarik perhatian juri dan menjadikan Karya dari Anak-anak Bambu Merdeka Jatittujuh Majalengka ini diganjar nilai tinggi hingga meraih juara 1.

"Ini adalah tropi untuk kegiatan lomba kerajinan karya inovasi bambu," kata  Personil Komunitas Bambu Merdeka Ketut Aminudin kepada TINTAHIJAU.com

Dengan prestasi itu, memacu untuk terus berkreasi dan berprestasi. "Tentunya jika kita mengerjakannya dengan penuh cinta dan serius, yakin akan ada timbal balik yang positif," imbuh Ketut.

Ketut memaparkan Bambu Merdeka adalah salah satu badan usaha yang digagas oleh saya dan teman-teman di konser kampung  dalam rangka penguatan ekonomi kreatif komunitas. khususnya komunitas yangg tergabung di forum Komunitas Hilir Unik," imbuhnya.

Sementara itu Pegiat Konser Kampung Kijoen di tempat terpisah mengatakan Forum Komunitas Hilir Unik, adalah forum yang terbentuk karena kesamaan sudut pandang tentang proses mencapai daya guna kesenian (apa pun) untuk masyarakat sekitarnya.

"Proses daya guna inilah yang melahirkan kreatifitas tak henti-henti. Diskusi, saling bertukar pengalaman, dan saling menyapa dengan kegiatan, adalah bentuk dasar komunikasi yang dibangun oleh komunitas hilir unik," terangnya.

Kijoen menilai prestasi dari para personil Bambu Merdeka dalamenghasilkan karya-karya unik kembali mengharumkan Majalengka dan ininkata dia patut diapresiasi.  

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Songsong New Normal, Patung Sisingaan di Subang Kota Mengenakan Masker https://t.co/LlXqTcl4I3
Pemdes Cihambulu Gelontorkan Rp64.2 Juta untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19 https://t.co/omVIQVzG2S
Tekan Laju Covid-19, Dinkes Purwakarta: Ada Kontribusi Dedi Mulyadi https://t.co/8DgbudlXYt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter