FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

GenPI Subang: Pengembangan Wisata Harus Libatkan Media dan Komunitas

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Subang mengatakan, pengembangan wisata harus melibatkan lima unsur penting, yakni Akademisi, Bisnis, Pemerintah, Komunitas dan Media.

Hal ini muncul dalam Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) ke-I GenPi di gedung PLUT KUMKM, Jl. KS Tubun, Subang belum lama ini. Rakorwil tersebut mengambil tema “Sinergitas Mewujudkan Subang Jawara Wisata”.

"Pengembangan wisata harus melibatkan 5 unsur pentahelix di Kabupaten Subang yang terdiri unsur Akademisi, Bisnis, Pemerintah, Komunitas dan Media. Disparpora harus bisa mengkoordinasikan berbagai unsur tersebut," kata Koordinator  Wilayah GenPI Subang terpilih Budiana Yusuf

BACA JUGA: Disparpora Subang Siapkan 10 Destinasi Wisata Unggulan

Budiana menjelaskan, pentingnya lima unsur itu adalah untuk saling berbagi peran sesuai dengan kapasitas masing-masing. Akademisi misalnya, terlibat dalam penelitian dan pengembangan pariwisata diantaranya pengembangan SDM.

Sementara unsur bisnis bisa diajak kerjasama untuk pembangunan infrastruktur pariwisata melalui CSR, Pemerintah harus ada koordinasi dengan berbagai dinas terkait untuk pengembangan wisata.

"Komunitas termasuk GenPI Subang dan Media berperan penting dalam promosi pariwisata Kabupaten Subang,' jelasnya

Selain pembentukan pengurus baru, dalam Rakorwil tersebut dibahas berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh GenPI Subang yang akan mendukung promosi pariwisata Kabupaten Subang.

"Selain berpromosi melalui online, kita juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya diantaranya workshop fotografi dan videografi, workshop jurnalistik, lomba foto wisata, city tour dan sinergi dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan event terkait kepariwisataan," katanya.

Turut hadir dalam Rakor tersebut Kepala Seksi Promosi Disparpora Kabupaten Subang, Enen K. Dewi. Dirinya mengungkapkan apresiasinya dan menyatakan siap bersinergi untuk pengembangan Pariwisata Kabupaten Subang.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

OJK Cabut Izin Usaha BPRS Gotong Royong Subang https://t.co/mIlH9y1xDc
Sambut New Normal, Hotel dan Resto di Subang Mulai Kuda-kuda https://t.co/dE4toZS6ae
Bukan Hanya Saat Pandemi Covid-19, Dedi Mulyadi: Pemangkasan Anggaran Harus Jadi Tradisi https://t.co/iNjEeCTNaM
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter