FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Duh, Nasib Pontren di Karawang Memprihatinkan

"Sebagian besar kondisi pemondokan santri sangat memprihatinkan, tak sedikit santri tidak memiliki tempat tidur dan tidur di masjid termasuk di majlis," kata Kepala Kementrian Agama Kabupaten Karawang, H. Edi Yusuf, didampingi Kasi PD Pontren H. Sopian, seperti dikutip  KARAWANGNEWS Senin (18/3/2013).

Selama ini, baru tiga Pontren yang mengusulkan rusunawa ke Kemenag Karawang, setelah mengetahui Menteri Perumahan Rakyat memprogramkan rusunawa bagi masyarakat termasuk Pontren di Indonesia, tiga Pontren itu diantaranya An Nihayah, Nurussalam dan Nurul Aitam.

Dijelaskan H. Sopian, Kemenag belum mengetahui ketiga Pontren yang mengusulkan itu, karena Menpera tidak melakukan koordinasi dengan Kemenag Karawang. "Ketiga Pontren itu hanya minta rekomendasi kita dan yang kita ketahui Pontren yang sudah disurvei oleh Menpera yaitu Nurul Aitam," ucapnya.

Diketahui, jumlah Pontren se-Kabupaten Karawang sebanyak 393, sedangkan yang tercatat Kemenag sebanyak 376 dengan jumlah santrinya sebanyak 19.500 orang.*foto: ilustrasi

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bupati Subang: Penerapan Prokes Harus Jadi Kebutuhan, Bukan Karena Satgas https://t.co/MCFZIhPqwf
Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Majalengka 28 November, Cek Lokasinya di Sini https://t.co/PNnteRWi0u
Kunjungi PCNU Karawang, Maman Imanulhaq: PKB Siapkan Generasi Jenius Berbasis Pesantren. https://t.co/8QrO2VfVrR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter